sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 25 Sep 2020 18:02 WIB

Kesal Dibuang Timnas, Di Maria: Messi dan Aguero Harus Dicoret Juga!

Yanu Arifin - detikSport
Soccer Football - Copa America - Argentina Training - Ezeiza, Buenos Aires, Argentina - May 30, 2019          Argentinas Lionel Messi and Angel Di Maria during training  REUTERS/Agustin Marcarian Angel Di Maria dan Lionel Messi (kiri). (Foto: Agustin Marcarian / Reuters)
Paris -

Angel Di Maria berang usai tak masuk skuad Timnas Argentina. Pemain Paris Saint-Germain itu menyebut Lionel Messi dan Sergio Aguero harusnya juga tidak dibawa.

Nama Di Maria tak masuk dalam skuad yang dibawa Lionel Scaloni jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Rencananya, Argentina akan menghadapi Ekuador dan Bolivia, 9 dan 10 Oktober mendatang.

Mengetahui hal itu, Di Maria kesal bukan main. Ia mempertanyakan keputusan sang pelatih yang dinilai tidak jelas.

Di Maria, yang sudah berusia 32 tahun, beralasan usia bukanlah penghalang untuk tampil oke. Apalagi eks pemain Benfica, Real Madrid dan Manchester United itu merasa masih oke, usai baru mengantar PSG ke final Liga Champions.

"Saya tidak dapat menemukan penjelasannya. Saya tidak punya kata-kata. Bagi saya, Argentina adalah yang terbaik. Di klub saya, selalu berusaha bisa ke timnas dan bersaing. Sulit memahaminya, bahwa dalam kondisi yang baik, saya malah tidak dipanggil," kata Di Maria kepada Clos Continental.

"Jika saya tidak dipanggil, itu karena mereka tidak menginginkan saya. Tapi, saya akan terus berjuang untuk berada di tim nasional. Saya sudah terlalu tua di usia 32? Jika mulai memikirkan regenerasi, ya harusnya kepada semua orang."

"Untuk itu, Messi, Aguero, dan Nicolas Otamendi juga tidak boleh bermain, serta pemain lain yang sedang dalam performa bagus," katanya.

Di Argentina, Di Maria punya caps 102 kali dengan catatan 20 gol. Sementara di klub, Di Maria terakhir menutup musim 2019/2020 dengan catatan 41 penampilan dan 13 gol di PSG.

"Banyak yang mengatakan saya sudah tua, tetapi saya masih berlari dengan cara yang sama. Saya bisa berada di level yang sama dengan Kylian Mbappe dan Neymar," lanjut Di Maria.

"Saya dalam kondisi yang baik dalam 18 bulan terakhir, dan belum dipanggil lagi. Saya akan terus menunjukkan bahwa saya mampu berada di skuad. Saya berharap dengan amat sangat untuk bisa mengenakan jersey timnas lagi. Setiap kali bermain bagus, saya hanya berpikir bisa membela timnas. Saya memang sudah di timnas selama 12 tahun, tetapi itu adalah impian saya dan saya ingin dilibatkan," katanya.

(yna/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com