sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Sep 2020 00:15 WIB

Debut Higuain di Inter Miami: Gagal Penalti, Ribut dengan Lawan, Kalah

Adhi Prasetya - detikSport
CHESTER, PA - SEPTEMBER 27: Gonzalo Higuain #9 of Inter Miami CF argues with Jose Andres Martinez #8 of Philadelphia Union in the second half at Subaru Park on September 27, 2020 in Chester, Pennsylvania. The Philadelphia Union defeated Inter Miami CF 3-0.   Mitchell Leff/Getty Images/AFP Gonzalo Higuain ribut dengan sejumlah pemain Philadelphia Union. Foto: AFP/Mitchell Leff
Chester -

Debut Gonzalo Higuain bersama Inter Miami tak berakhir manis. Timnya kalah 0-3, lalu ia juga gagal mengeksekusi penalti dan berujung ribut dengan pemain lawan. Duh!

Inter Miami bertandang menghadapi Philadelphia Union dalam lanjutan Major League Soccer 2020 di Subaru Park, Pennsylvania, Senin (28/9/2020). Laga ini menjadi debut Higuain bersama klub milik David Beckham itu sejak meninggalkan Juventus.

Tampil sebagai starter, striker asal Argentina itu diharapkan langsung memberikan dampak positif di lapangan. Di menit ke-13, ia hampir mencetak gol, namun tembakannya belum tepat sasaran. Tujuh menit berselang, sepakan kaki kanannya malah membentur tiang.

Apes bagi Miami, Philadelphia malah membuka keunggulan di menit ke-25 lewat gol Anthony Fontana (25'). Usai ketinggalan satu gol, Higuain sempat mendapat peluang menyamakan kedudukan di menit ke-36, tapi tendangannya ditepis kiper Philadelphia, Andre Blake. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Philadelphia kembali menambah keunggulan lewat Ilsinho di menit ke-69. Dalam keadaan tertinggal dua gol, Miami mendapat hadiah penalti setelah pemain Philadelphia, Kacper Przybylko, melakukan handball. Higuain maju sebagai eksekutor, namun tembakannya di menit ke-77 itu malah melayang jauh di atas gawang.



Kegagalan itu disambut dengan suka cita oleh sejumlah pemain Philadelphia, yang langsung mengejek Higuain. Akibatnya, sempat ada keributan antara Higuain dengan pemain lawan hingga akhirnya dilerai wasit. Beruntung tak ada hukuman yang keluar dari insiden itu.

Nasib buruk Higuain tak berhenti di situ, sebab Brenden Aaronson berhasil mencetak gol ketiga untuk Philadelphia di masa injury time, membuat debut pemain 32 tahun itu bersama klub barunya berakhir mengecewakan. Secara keseluruhan, Whoscored mencatat Higuain membuat lima percobaan tembakan, terbanyak di laga ini, namun semuanya gagal berujung gol.

Dengan kekalahan ini, Inter Miami terperosok di peringkat ke-13 klasemen MLS Wilayah Timur dengan 11 poin dari 14 laga yang sudah dijalani.



Simak Video "Debut Higuain di MLS: Penalti Melayang, Ribut, Kalah"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com