sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 07 Okt 2020 09:40 WIB

Dilepas Dortmund, Mario Goetze Gabung PSV Eindhoven

Adhi Prasetya - detikSport
Mario Gotze Goetze resmi berseragam PSV. Foto: Twitter @PSV
Eindhoven -

Mario Goetze sudah punya tim baru di musim 2020/21. Ia resmi bergabung dengan PSV Eindhoven sehari setelah bursa transfer ditutup.

Goetze, 28 tahun, dikontrak selama dua musim hingga akhir Juni 2022. Ia bisa menyegel kesepakatan di luar batas waktu karena sudah berstatus bebas transfer sejak kontraknya bersama Borussia Dortmund habis akhir musim lalu.

Menurut jurnalis Sky Sport Italia Fabrizio Romano, Goetze sebelumnya mendapat dua penawaran dari Italia (tak disebutkan klubnya), namun ditolaknya. Bayern Munich selaku bekas klubnya juga tak lagi berminat mengamankan jasanya.

Setelah melalui ketidakpastian selama tiga bulan terakhir, pahlawan kemenangan Jerman di Piala Dunia 2014 itu akhirnya mantap berkarier di luar negeri dan bergabung dengan PSV.

"PSV telah merekrut Mario Goetze dari Borussia Dortmund dengan kontrak selama dua tahun. Pemilik 63 caps bersama Timnas Jerman itu bergabung secara gratis setelah kontraknya di Jerman habis," tulis pernyataan resmi PSV.

Di PSV, Goetze akan dilatih Roger Schmidt yang juga berasal dari Jerman. Pelatih 53 tahun yang pernah melatih Bayer Leverkusen itu pula yang membuat Goetze tertarik hijrah ke Belanda.



"Kami (Goetze dan Schmidt) berbicara dengan baik beberapa kali dan saya serius mempertimbangkan kepindahan ke Belanda. Saya mendapat banyak tawaran di musim panas ini tapi saya orang yang mengandalkan insting dan membuat keputusan sendiri," kata Goetze.

"Saya merasa saya siap menghadapi tantangan baru dan saya percaya diri bahwa ini akan menjadi transisi yang baik buat saya," jelasnya mengenai alasannya pindah ke PSV.

Saat ini, Liga Belanda sudah memasuki pekan keempat. PSV ada di urutan kedua klasemen sementara dengan 10 poin, hanya kalah selisih gol dari Feyenoord yang ada di puncak dengan koleksi poin yang sama.



Simak Video "Dortmund Lepas Mario Goetze ke PSV Eindhoven"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com