8 Detik yang Bikin Cristiano Ronaldo Marah-marah ke Wasit

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 08 Okt 2020 10:41 WIB
Portugals Cristiano Ronaldo, left, speaks with referee Paolo Valeri during the international friendly soccer match between Portugal and Spain at the Jose Alvalade stadium in Lisbon, Wednesday, Oct. 7, 2020. (AP Photo/Armando Franca)
Cristiano Ronaldo sempat ngomel ke wasit Paolo Valeri di laga Portugal Vs Spanyol. (Foto: AP/Armando Franca)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo tertangkap kamera marah-marah ke wasit yang memimpin laga Portugal Vs Spanyol. Usut punya usut, itu dikarenakan perkara 8 detik. Begini ceritanya.

Duel Portugal vs Spanyol digelar di Estadio Jose Alvalede, Kamis (8/10/2020) dini hari WIB. Ini merupakan laga persahabatan, tapi kedua tim tetap menurunkan pemain-pemain topnya.

Laga tersebut sekaligus mempertemukan Ronaldo dengan, Sergio Ramos. Keduanya dikabarkan punya hubungan pertemanan yang terjalin semenjak sama-sama di Real Madrid dari tahun 2009 sampai 2018.

Usai Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid ke Juventus pada tahun 2018, ada rumor hubungannya dengan Sergio Ramos yang sampai kini masih jadi komandan lini bertahan El Real sempat 'dingin'. Tapi kisah sukses masa lalu saat masih bahu-membahu tampaknya tetap bikin momen reuni ini tampak berjalan hangat.

Di laga tersebut, Cristiano Ronaldo turun sedari menit awal. Ia tampil 70 menit lebih, sampai akhirnya ditarik keluar di menit ke-73 untuk digantikan oleh Joao Felix. Ia tak kuasa menjebol gawang Spanyol, dengan laga ini berakhir 0-0.

Yang menarik, Ronaldo tertangkap kamera marah-marah ke wasit Paolo Valeri di akhir babak pertama. Fanpage.it menyebut, itu karena si pengadil lapangan asal Italia membunyikan peluit akhir babak pertama 8 detik lebih cepat!

Dalam kekesalannya, Cristiano Ronaldo terlihat meneriaki si wasit dari jauh. Isyarat tangannya kemudian menunjuk papan skor, yang juga memunculkan waktu laga, dan mengangkat kedua tangannya tak percaya babak pertama sudah usai. Ekspresi wajahnya menegaskan hal itu. Gerakan tangan selanjutnya mengindikasikan pemain Juventus itu meyakini harusnya masih ada waktu tambahan.




Namun, wasit Valeri tetap pada keputusannya. Cristiano Ronaldo pun tak menyembunyikan rasa kecewa dari ekspresi wajahnya.

GiveMeSport menyebut, CR7 adalah satu dari dua pemain (selain Zlatan Ibrahimovic) dalam sejarah sepakbola yang sudah mencetak gol di setiap menit waktu normal, sedari menit pertama sampai menit ke-90. Boleh jadi hal itulah yang bikin Cristiano Ronaldo protes setelah wasit Paolo Valeri membunyikan peluit akhir babak pertama lebih cepat, sekalipun cuma beda 8 detik saja.

(krs/rin)