sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 08 Okt 2020 10:57 WIB

Messi Bertahan di Barca, Pelatih Timnas Argentina Bilang Begini

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 19: Lionel Messi of FC Barcelona reacts during the Joan Gamper Trophy match between FC Barcelona and Elche CF on September 19, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Lionel Messi disebut sudah tenteram setelah sempat berselisih dengan Barcelona terkait masa depannya. Foto: (Getty Images/Alex Caparros)
Buenos Aires -

Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni merasa Lionel Messi dalam kondisi yang tenteram usai saga transfernya. Dia mendukung keputusan Messi bertahan di Barcelona.

Megabintang sepakbola Argentina itu sempat membuat geger jagat sepakbola karena ingin meninggalkan Barca pada Agustus silam. Namun, kepindahan Messi tidak pernah terjadi karena raksasa Spanyol itu kekeh meminta klausul rilisnya senilai 700 juta euro untuk dipenuhi.

Pada prosesnya, Messi akhirnya memilih tetap di Camp Nou sampai kontraknya berakhir pada musim panas tahun depan. Di musim 2020/2021, pemain terbaik dunia enam kali itu sudah bermain di masing-masing dari tiga pertandingan pertama Barca di bawah komando Ronald Koeman dengan torehan satu gol dan dua assist.

Lionel Messi kini dibutuhkan Argentina untuk melakoni dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Ekuador dan Bolivia. Lionel Scaloni memandang keputusan Messi bertahan adalah sesuatu yang positif.

"Saya berbicara kepada Leo ketika segalanya sudah terselesaikan dan saya merasa dia tenang kok," ungkap Scaloni dalam konferensi pers jelang duel Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Ekuador dikutip ESPN.

"Sejak dia datang, kami sudah berbicara banyak. Dia senang bisa berada di sini. Sekarang dia merasa nyaman di klubnya. Apa yang kami inginkan adalah segalanya terselesaikan dan bagi dia bisa bermain dan bugar."

"Bagi kami, adalah hal yang positif dia bertahan karena dia bisa langsung bermain, dia juga mengenal klubnya. Tapi dalam hal keputusan, kami tidak mau ikut campur. Kami tidak mau masuk ke wilayah pemain," tambah Scaloni yang mengomentari Lionel Messi.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com