ADVERTISEMENT

Kesabaran El Shaarawy Berbuah Manis

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 08 Okt 2020 13:43 WIB
FLORENCE, ITALY - OCTOBER 07:  Stephan El Shaarawy of Italy in action during the international friendly match between Italy and Moldova at Artemio Franchi on October 7, 2020 in Florence, Italy.  (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Stephan El Shaarawy tampil apik saat kembali ke Timnas Italia. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Jakarta -

Stephan El Shaarawy kembali memperkuat Timnas Italia dan untuk pertama kalinya mencetak sepasang gol. Ini adalah buah kesabaran El Shaarawy.

El Shaarawy mencetak dua gol dalam kemenangan 6-0 Italia atas Moldova. Pada laga uji coba yang berlangsung di Artemio Franchi, Firenze, Kamis (8/10/2020) dini hari WIB, El Shaarawy tampil 66 menit.

Sebelum laga ini, El Shaarawy terakhir berkostum Gli Azzurri pada November 2019. Dia tampil 15 menit saat Italia mengalahkan Bosnia-Herzegovina di kualifikasi Piala Eropa.

Secara total, El Shaarawy sudah membela Timnas Italia sebanyak 26 kali. Ada enam gol dan empat assist yang ditorehkan striker Shanghai Greenland Shenhua itu.

"Ini sangat memuaskan, malam yang istimewa, karena ini adalah sepasang gol pertama saya dengan tim nasional dan saya melakukannya dengan mengenakan ban kapten," kata El Shaarawy kepada Rai Sport.

El Shaarawy bergabung ke Shanghai Shenhua pada Juli 2019. Sejak saat itu dia minim dilirik ke Timnas Italia, terlebih kehilangan kesempatan bermain saat China melakukan lockdown akibat pandemi virus Corona.

"Itu menunjukkan bahwa Anda tidak boleh menyerah, Anda harus belajar menunggu dan hal-hal baik akan datang. Saya telah berlatih sendiri selama sebulan dan saya menunggu saat yang tepat," sambungnya.

Striker 27 tahun ini sempat ingin kembali ke AS Roma dengan status pinjaman. Namun, harapannya tak terwujud lantaran dia mengindikasikan pihak Roma tak serius.

"Liga China dihentikan hingga Februari, jadi saya sangat ingin bermain. Saya selalu siap beradaptasi dan kembali, termasuk dalam hal gaji, jadi jika negosiasi tidak selesai dengan baik, itu bukan karena saya," El Shaarawy menegaskan.

(ran/raw)

ADVERTISEMENT