sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 09 Okt 2020 11:42 WIB

Messi-Suarez 'Mesra': Berangkat Bareng, Kompak Buat Gol Penalti

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Uruguays Luis Suarez scores from the penalty point the opening goal during a qualifying soccer match for the FIFA World Cup Qatar 2022 against Chile at the Centenario stadium in Montevideo, Uruguay, Thursday, Oct. 8, 2020. (Raul Martinez/Pool via AP) Luis Suarez dan Lionel Messi sama-sama bikin gol penalti (AP/Raul Martinez)
Buenos Aires -

Lionel Messi sepertinya belum bisa melepas Luis Suarez begitu saja. Entah kebetulan atau tidak, kedua pemain itu sama-sama bikin gol dari titik putih.

Suarez dan Messi saling berteman dekat sejak sama-sama di Barcelona sedari 2014. Sayangnya, Suarez musim panas ini dilepas ke Atletico Madrid karena tak lagi jadi bagian dari rencana Ronald Koeman.

Kepergian Suarez membuat Messi sedih betul karena kehilangan teman terbaiknya di klub. Kedekatan Suarez dan Messi sudah sampai ke anak-anak mereka yang sama-sama belajar di sekolah yang sama.

Momen kedekatan Messi dan Suarez, setelah terpisah, tertangkap di bandara Barcelona saat mereka hendak berangkat untuk membela timnasnya masing-masing awal pekan ini. Dalam video itu, terlihat Suarez menyetir mobil sendiri. Sementara Messi diantar dengan supirnya.

Suarez lantas menghampiri Messi sekaligus membantu rekannya itu mengangkat koper dari mobilnya. Keduanya lantas masuk ke dalam gedung bandara. Seperti diketahui, kedua pemain itu juga punya jadwal tanding bersamaan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Messi dan Argentina menjamu Ekuador, sementara Suarez bersama Uruguay menghadapi Chile. Nah ada yang unik dari kedua pemain itu karena negaranya sama-sama menang dengan selisih satu gol, Argentina menang 1-0 sementara Uruguay dengan skor 2-1.

Bahkan Lionel Messi dan Luis Suarez juga mencetak gol, yang juga dihasilkan dari titik putih dan membuka keunggulan timnya. Messi lebih dulu bikin gol penalti pada menit ke-13 lalu Suarez pada menit ke-40 yang membawa Uruguay memimpin 1-0.

So, sweet sekali bukan Suarez dan Messi? Sepertinya kedua pemain itu masih belum rela berpisah ya.

(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com