sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 12 Okt 2020 07:00 WIB

Jangan Terbuai, Inggris!

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
England players prepare to start the UEFA Nations League soccer match between England and Belgium at Wembley stadium in London, Sunday, Oct. 11, 2020. (AP Photo/Ian Walton, Pool) Inggris menang 2-1 atas Belgia di UEFA Nations League. (Foto: AP/Ian Walton)
Jakarta -

Inggris menaklukkan Belgia di lanjutan UEFA Nations League meski tertinggal lebih dulu. Gareth Southgate memuji kinerja anak asuhnya, tapi juga mewanti-wanti.

Inggris menang 2-1 saat menjamu Belgia di Wembley, Minggu (11/10/2020) malam WIB pada lanjutan UEFA Nations League. Tertinggal duluan usai dibobol Romelu Lukaku dari titik penalti, Inggris membalikkan keadaan lewat penalti Marcus Rashford dan Mason Mount.

Secara penampilan, Inggris cenderung lebih tertekan sepanjang pertandingan. Belgia menguasai bola sebanyak 53%, melepaskan 11 tembakan berbanding 11 milik Inggris.

Tapi justru periode sulit di bawah tekanan Belgia itu yang jadi perhatian Manajer Inggris Gareth Southgate. Ia melihat para pemain memberikan reaksi yang tepat, hingga bisa membatasi Belgia untuk hanya mencatatkan dua peluang on target.

Padahal Inggris memainkan sejumlah pemain muda sebagai starter di laga kali ini, sebut saja Mason Mount, Trent Alexander-Arnold, Declan Rice, dan Dominic Calvert-Lewin. Kini Southgate berharap penampilan hari ini berlanjut di laga berikutnya kontra Denmark, Kamis (15/10/2020).

"Mereka adalah tim top. Pastinya mereka menciptakan masalah buat kami dan kami tidak menjaga bola dengan baik di depan, kami agak lambat menggulirkannya di lapangan. Tapi itu adalah pertandingan level top," ujar Southgate dikutip Sky Sports.

"Kami punya banyak pemain muda di sana, Rice, Mount, Trent, yang buat mereka ini adalah pengalaman bagus. Yang memuaskan saya adalah kami memiliki ketahanan untuk melalui periode sulit itu. Lalu Anda mendapatkan kesempatan dan pertandingan mulai terbuka."

"Di babak kedua, Anda harus tampil sempurna melawan tim-tim ini saat tanpa bola. Dan kecuali satu umpan brilian dari De Bruyne, kami begitu solid. Posisi-posisi kami untuk menutup celah bagus. (Kieran) Trippier seperti tentara di lapangan, penampilan defensif yang luar biasa."

"Tapi seluruh tim di babak kedua itu, Anda harus menderita untuk memenangi laga-laga besar ini dan mereka melakukannya. Kami punya banyak hal yang bisa lebih baik lagi. Kami tak terbuai dengan kemenangan ini, kami harus menyokongnya dengan hasil lawan Denmark pertama-tama," imbuhnya.



Simak Video "Belgia Sukses Hajar Inggris 2 Gol Tanpa Balas"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com