sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 13 Okt 2020 20:20 WIB

Mau Mainkan Kane, Southgate Sudah Izin ke Tottenham

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 11: Harry Kane of England looks on during the UEFA Nations League group stage match between England and Belgium at Wembley Stadium on October 11, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Ian Walton - Pool/Getty Images) Harry Kane mau dijadikan starter saat menghadapi Denmark (Getty Images/Pool)
London -

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate berencana memainkan Harry Kane saat menghadapi Denmark. Sudah izin ke Tottenham Hotspur, Southgate?

Kane memang mengalami cedera paha di tengah pemusatan latihan bersama Timnas Inggris. Alhasil, Kane harus absen saat menghadapi Wales dan cuma tampil sebagai pemain pengganti kala Inggris mengalahkan Belgia 2-1.

Meski cuma bermain selama 20 menit di Wembley akhir pekan kemarin, hal itu sudah cukup bikin was-was Tottenham dalam hal ini sang manajer Jose Mourinho. Sebab, Kane sepanjang tahun ini diganggu cedera paha sehingga performanya tidak maksimal.

Dengan jadwal yang begitu padat hingga Desember nanti, Mourinho tentu ingin Kane berada dalam kondisi terbaiknya. Sebisa mungkin, Kane tidak terlalu sering bermain terutama bareng Timnas Inggris.

Beberapa waktu lalu Mourinho sempat mengutarakan kekecewaannya saat Kane tetap dipanggil ke timnas, meski kondisinya belum fit 100 persen. Nah, demi mengejar tiga poin, Inggris berencana memainkan Kane sebagai starter saat menghadapi Denmark, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB besok dalam lanjutan UEFA Nations League.

Padahal Tottenham akan menghadapi West Ham United, Minggu (18/10) malam WIB besok dan beberapa hari setelahnya tampil di Liga Europa. Demi menghindari konflik dengan Tottenham dan Mourinho, Southgate sudah berkonsultasi soal rencananya memainkan Kane.

"Saya rasa dia sudah lebih pede usai bermain saat menghadapi Belgia meski cuma sebentar. dan jika semuanya baik-baik saja, maka kami harap bisa menurunkannya sejak awal hari Rabu nanti," ujar Southgate seperti dikutip Independent.

"Well, untuk sisi medis, kami sudah bicara dengan tim medis Tottenham, karena kami selalu melakukan itu," sambungnya.

"Dia memberi laporan hari Minggu dan kami juga memberikan laporan soal pemain pada hari Minggu, bahwa Kane sudah beristirahat selama dua hari, karena tidak main lawan Wales.

"Dia mulai latihan bareng kami hari Rabu kemarin, dan sedikit merasa tidak nyaman dengan kondisinya. Jadi dia langsung berlatih bareng tim medis kami beberapa hari setelahnya. Kami mengecek hanya untuk memastikan kondisinya saja. Ini bukan cedera, lebih pada otot-ototnya lelah," demikian Southgate soal kondisi Harry Kane.

(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com