sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Okt 2020 10:33 WIB

Jerman vs Swiss: Die Mannschaft Telat Panas

Putra Rusdi K - detikSport
COLOGNE, GERMANY - OCTOBER 13: Kai Havertz of Germany shows his disappointment after the third goal for Switzerland during the UEFA Nations League group stage match between Germany and Switzerland at RheinEnergieStadion on October 13, 2020 in Cologne, Germany. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Martin Rose/Getty Images) Joachim Loew menilai timnya telat panas saat menghadapi Swiss (Foto: Getty Images/Martin Rose)
Cologne -

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, menyesalkan timnya terlambat panas saat menghadapi Swiss. Tertinggal lebih dulu, Jerman bisa memaksakan hasil imbang 3-3.

Jerman gagal menang saat menghadapi Swiss di RheinEnergieStadion, Cologne, pada lanjutan UEFA Nations League Liga A Grup 4, Rabu (14/10/2020) dini hari WIB. Mereka ditahan oleh tamunya tersebut 3-3.

Die Mannschaft bahkan sempat tertinggal dua gol lebih dulu akibat torehanl dari Mario Gavranovic (menit ke-5) dan Remo Freuler. Mereka kemudian sempat menyetarakan angka berkat gol dari duo Chelsea, Timo Werner (28') dan Kai Havertz (55').

Swiss sempat berbalik memimpin berkat kedua Gavranovic di laga ini pada menit ke-56. Jerman selamat dari kekalahan usai Serge Gnabry mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-60.

Loew mengakui bahwa laga ini terbilang sulit bagi Jerman. Ini karena Swiss berani meladeni permainan cepat anak asuhannya.

Ia juga menyayangkan timnya terlambat panas sehingga kebobolan dua gol lebih dulu. Loew harus segera memperbaiki kesalahan timnya ini mengingat Euro sudah semakin dekat. Pelatih 60 tahun ini bertekad membawa timnya paling tidak menembus semifinal ajang yang digelar tahun depan itu.

"tu adalah pertandingan dengan intensitas yang sangat tinggi. Kami memulai permainan dengan buruk, tapi bisa meresponnya dengan segera bangkit," ujar Loew dikutip dari situs resmi DFB.

"Kami membuat sejumlah kesalahan di pertahanan. Rencana kami bermain dengan mengambil resiko, tetapi justru melakukan kesalahan dan kami harus segera memperbaikinya."

"Kami berjuang keras untuk kembali ke performa terbaik kami. Anda bisa belajar banyak dari sebuah kemunduran. Kami perlu meningkatkan komunikasi kami."

"Saat kami pergi ke EURO, tujuan kami adalah untuk melaju sejauh mungkin, tetapi mencapai semifinal adalah target minimum," jelasnya.



Simak Video "Jerman Ditahan Imbang Swiss 1-1"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com