sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Okt 2020 04:11 WIB

Islandia Vs Belgia: Menang 2-1, Romelu Lukaku dkk Pimpin Grup A2

Yanu Arifin - detikSport
Icelands Jon Dadi Bodvarsson, left, challenges Belgiums Dedryck Boyata, right, during the UEFA Nations League soccer match between Iceland and Belgium at the Laugardalsvollur stadium in Reykjavik, Iceland, Wednesday, Oct. 14, 2020. (AP Photo/Brynjar Gunnarsson) Timnas Belgia menang 2-1 atas Islandia, dan kini memimpin Grup A2 dengan 9 poin. (Foto: AP/Brynjar Gunnarsson)
Reykjavík -

Timnas Belgia mengalahkan Timnas Islandia 2-1 pada lanjutan UEFA Nations League. Hasil itu membuat Rode Duivel memimpin Grup A2.Bertanding diLaugardalsvoellur Stadium, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB, Belgia tampil cukup dominan.ESPN mencatat, pasukan Roberto Martinez menguasai 67% bola dan membuat 9 tembakan, ketimbang tuan rumah yang cuma membuat 4 percobaan.

Dalam pertandingan tersebut, Belgia bisa unggul cepat pada menit ke-9. Romelu Lukaku yang menjebol gawang Islandia, dengan sontekan kaki kiri di depan gawang. Skor menjadi 1-0.

Namun, Islandia bisa membalasnya delapan menit berselang. Birkir Mar Saevarsson meneruskan sodoran Runar Mar Sigurjonsson dengan tendangan kaki kanan dari sisi kanan, yang mengirim bola bersarang ke gawang Belgia tanpa bisa diantisipasi kiper Simon Mignolet.

Laga berjalan ketat setelah skor kembali berimbang. Islandia dan Belgia saling menebar bahaya, namun belum berbuah gol lagi.

Sampai akhirnya di menit ke-37, Islandia dihukum penalti. Holmar Orn Eyjolfsson melanggar Lukaku di kotak terlarang. Lukaku kemudian mengeksekusi sendiri penalti itu, dan bisa membawa keunggulan 2-1 untuk Belgia hingga jeda.

Di babak kedua, Islandia meningkatkan tekanannya. Pada menit ke-52, bahaya sempat ditebar Hordur Magnusson ke arah gawang Belgia, lewat sebuah sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bolanya masih melenceng.

Belgia sendiri sesekali berusaha menekan. Di menit ke-74, tandukan Timothy Castagne, memanfaatkan umpan Thomas Meunier, masih mengarah ke atas gawang Islandia.

Setelahnya, Islandia sendiri cukup kesulitan membangun serangan. Alhasil, tidak ada gol balasan hingga laga bubar. Belgia menang 2-1 atas Islandia.

Hasil ini membuat Belgia kini memimpin Grup A2 dengan 9 poin, unggul dua poin dari Inggris---yang di saat bersamaan kalah 0-1 dari Denmark.

Denmark sendiri juga mengoleksi 7 pojn, namun berada di peringkat ketiga karena kalah produktivitas gol. Sementara Islandia masih terbenam di dasar Grup A2 setelah belum mendulang angka sama sekali dari 4 pertandingan.

Susunan Pemain

Islandia: Runarsson, Saevarsson, Ingi Ingason, Eyjolfsson, Magnusson (Traustason 86'), Skulason, Sigurjonsson (Thorsteinsson 69'), Palsson (Hermannsson 82'), Bjarnason, Boedvarsson (Kjartansson 69'), Gudmundsson (Sigthorsson 82')

Belgia: Mignolet, Boyata, Denayer, Aderweireld, Carrasco, Tielemans, Witsel, Meunier, Doku (Castagne 68'), Trossard (Vanaken 61'), Lukaku



Simak Video "UEFA Nations League: Belgia Sikat Islandia 5-1"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com