sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Okt 2020 10:05 WIB

Lewandowski Buang Peluang Emas lalu... Cetak 2 Gol dan 1 Assist!

Kris Fathoni W - detikSport
Polands forward Robert Lewandowski celebrates after scoring a goal during a UEFA Nations League soccer match between Poland and Bosnia and Herzegovina in Wroclaw, Poland, Wednesday, Oct. 14, 2020.(AP Photo/Czarek Sokolowski) Lewandowski Buang Peluang Emas lalu... Cetak 2 Gol dan 1 Assist! (Foto: AP/Czarek Sokolowski)
Jakarta -

Mantap benar Robert Lewandowski. Satu kesalahannya dalam membuang peluang emas di depan gawang lawan langsung ditebus lunas lewat dua gol dan satu assist dalam 12 menit waktu permainan.

Aksi Lewandowski itu hadir saat laga internasional Polandia Vs Bosnia-Herzegovina di UEFA Nations League, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB. Polandia menang 3-0 di laga tersebut.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Miejski, Wroclaw, tersebut, Lewandowski berperan aktif dalam ketiga gol Polandia lewat gol-gol yang mengapit kontribusi assist-nya. Itu terjadi usai Robert Lewandowski membuang peluang emas.

Peluang yang terbuang itu didapat Lewandowski menyusul sebuah aksi operan dari rekan-rekannya. Mendapat bola di depan gawang Bosnia, Lewandowski lantas malah mengirimnya tidak tepat ke bidang sasaran.

Namun, penyerang klub Bayern Munich itu lantas membuktikan bahwa kegagalan tersebut hanyalah sukses yang tertunda. Di menit ke-40 ia sukses menggedor gawang Bosnia usai sebuah kemelut di depan gawang.

Di menit ke-45, sebelum half time, Robert Lewandowski bahkan berperan jadi kreator lewat assist cantik. Saat menerima bola sedikit di luar kotak penalti, ia langsung melambungkannya dengan jitu untuk disambar Karol Linetty dengan tandukan.

Di menit-menit awal babak kedua, Robert Lewandowski mencetak gol keduanya dengan sebuah sontekan jarak dekat usai lolos dari jebakan offside. talkSPORT menyebut, ia sukses bikin dua gol dan satu assist dalam 12 menit (waktu pertandingan).

[Gambas:Youtube]




Peran serta Robert Lewandowski sendiri di laga ini bertambah besar mengingat Bosnia sudah bermain minus satu pemain sejak menit ke-15. Bek Anel Ahmedhodzic dapat kartu merah usai dianggap wasit Craig Pawson melanggar Lewandowski yang punya kans bikin gol.

"Apakah raja Lewandowski sudah kembali? Ia tidak kembali karena memang tak pernah pergi ke mana-mana," ucap Jerzy Brzeczek, pelatih Polandia, seperti dilansir UEFA.com.

"Lewandowski membuktikan diri sebagai salah satu jajaran pemain terbaik di Eropa dan semua yang ia lakukan punya kualitas tinggi," kata Dusan Bajevic, pelatih Bosnia-Herzegovina.

(krs/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com