sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Okt 2020 11:29 WIB

Dear Deschamps, Griezmann Suka Banget sama Posisi Mainnya

Kris Fathoni W - detikSport
Frances forward Antoine Griezmann celebrates after scoring the opening goal  during the UEFA Nations League Group A3 football match between Croatia and France at the Maksimir Stadium in Zagreb on October 14, 2020. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) Dear Deschamps, Griezmann Suka Banget sama Posisi Mainnya. (Foto: AFP/FRANCK FIFE)
Jakarta -

Antoine Griezmann memuji Didier Deschamps. Itu terkait dengan posisi main Griezmann di laga teranyar timnas Prancis yang berakhir dengan kemenangan.

Prancis meraih kemenangan 2-1 atas Kroasia dalam partai UEFA Nations League di Stadion Maksimir, Zagreb, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB.

Di laga tersebut Griezmann mencetak gol pembuka Prancis lewat golnya di menit ke-8. Itu merupakan gol ketiganya di level internasional pada tahun 2020 ini.

Saat menghadapi Kroasia, Antoine Griezman dimainkan bersama Anthony Martial dan Kylian Mbappe. Griezmann terlihat berada di tengah, di antara dua pemain tersebut.

"Pelatih tahu di mana harus memainkan diriku. Aku memaksimalkan situasi ini, di tempat ini, dari kepercayaan yang diberikan oleh pelatih dan rekan-rekan satu timku," kata Antoine Griezmann kepada TF1.

"Itu merupakan sebuah laga yang rumit, tidak terlalu cantik untuk dilihat, di lapangan yang sulit. Kami tahu harus bersusah-payah, yang terpenting adalah meraih kemenangan dan memperlihatkan ketangguhan kami."

Terkait posisi Griezmann, Didier Deschamps sendiri sempat dapat kritik usai Prancis bermain imbang 0-0 lawan Portugal di laga sebelumnya. Saat itu Antoine Griezmann terlihat lebih banyak memainkan peranan di belakang dua penyerang sebagai pemain nomor 10.

"Masalahnya adalah, Griezmann sedang tak percaya diri dan Didier berusaha memainkannya agar rasa percaya itu kembali. Ia main seperti seorang pemain nomor 10, tapi Griezmann bukanlah tipe pemain itu. Kita selalu bilang bahwa jika ada seorang pemain yang harusnya terus bergerak, itu adalah (Olivier) Giroud. Seperti itu di Piala Dunia, dengan Mbappe di satu sisi dan (Blaise) Matuidi di sisi yang lainnya," kata Alain Giresse, legenda timnas Prancis.

(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com