sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 16 Okt 2020 07:30 WIB

Duh, Neymar Dicap 'Badut' karena Sering Diving

Bayu Baskoro - detikSport
LIMA, PERU - OCTOBER 13: Neymar Jr. of Brazil is fouled by Renato Tapia of Peru during a match between Peru and Brazil as part of South American Qualifiers for Qatar 2022 at Estadio Nacional de Lima on October 13, 2020 in Lima, Peru. (Photo by Daniel Apuy/Getty Images) Neymar dituding banyak melakukan diving di laga Peru vs Brasil. (Foto: Getty Images/Daniel Apuy)
Lima -

Aksi Neymar saat laga Brasil kontra Peru mendapat kecaman. Bintang Paris Saint-Germain itu dinilai bermain licik dengan cara kebanyakan diving di lapangan.

Neymar menjadi bintang kemenangan Brasil 4-2 atas Peru dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (14/10/2020). Pada laga yang berlangsung di Estadio Nacional itu, dia menyumbangkan hat-trick.

Dari tiga gol yang dibuat Neymar, dua dicetaknya dari titik putih. Kedua penalti Brasil didapatkan akibat pelanggaran yang dilakukan pemain-pemain Peru kepada striker 28 tahun tersebut di kotak terlarang.

Nah, hal ini lah yang dipermasalahkan salah seorang pemain Peru bernama Carlos Zambrano. Dalam pandangannya, Neymar sering banget diving atau sengaja menjatuhkan diri sendiri agar wasit bisa memberikan hadiah penalti kepada Brasil.

Zambrano tidak memungkiri jika Neymar adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Namun, dia juga menilai mantan bintang Barcelona itu tak ubahnya badut lantaran mudah sekali terguling di lapangan.

"Sejujurnya, dia merupakan pemain hebat dan salah satu yang terbaik di dunia. Namun bagi saya, dia adalah seorang badut," kata Zambrano kepada La Banda del Chino, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Neymar menyadari apa yang dia lakukan di lapangan. Dia pemain hebat, tapi dia suka mencari celah," sambungnya.

"Dia menjatuhkan diri sendiri empat atau lima kali di area penalti dan melihat apakah itu akan memberinya hadiah penalti. Pada akhirnya dia mencetak gol, dua dari penalti yang mana itu tak seharusnya terjadi," ujar Zambrano yang geram dengan aksi diving Neymar di laga Peru vs Brasil.

LIMA, PERU - OCTOBER 13: Neymar Jr. of Brazil is fouled by Renato Tapia of Peru during a match between Peru and Brazil as part of South American Qualifiers for Qatar 2022 at Estadio Nacional de Lima on October 13, 2020 in Lima, Peru. (Photo by Daniel Apuy/Getty Images)Neymar terjatuh saat berhadapan dengan Peru. (Foto: Getty Images/Daniel Apuy)
(bay/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com