sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Okt 2020 19:23 WIB

Pogba Pensiun dari Timnas akibat Komentar Presiden Prancis? Hoax!

Lucas Aditya - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 04: Paul Pogba of Manchester United warms up during the Premier League match between Manchester United and Tottenham Hotspur at Old Trafford on October 04, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Oli Scarff - Pool/Getty Images) Paul Pogba menyebut niatnya pensiun dari Timnas Prancis berita bohong. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Paul Pogba menepis kabar dirinya pensiun dari Timnas merespons komentar Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Berita itu disebutnya kabar bohong alias hoax/hoaks.

Beberapa media Inggris mengabarkan Pogba berniat pensiun dari Timnas Prancis karena komentar Macron yang menyudutkan Islam. Peristiwa pemenggalan seorang guru di Conflans-Sainte-Honorine, Prancis pada 16 Oktober, menjadi pemicunya.

Macron menyebut pembunuhan itu sebagai 'serangan teroris Islamis'. Dia mengatakan guru itu dibunuh karena 'mengajarkan kebebasan berekspresi'.

Penghargaan dari pemerintah Prancis untuk mendiang Samuel Paty juga disebut memicu Pogba untuk mundur dari skuad Les Bleus.

Pogba merespons kabar yang awalnya mengapung dari media-media Timur-Tengah itu. Lewat akun @paulpogba, pemain 27 tahun itu memberikan klarifikasinya.

Paul Pogba menyanggah kabar berniat pensiun dari Timnas Prancis karena komentar Presiden Emmanuel Macron mengenai Islam.Paul Pogba menyanggah kabar berniat pensiun dari Timnas Prancis karena komentar Presiden Emmanuel Macron mengenai Islam. Foto: dok.Instagram

"Berita bohong yang tak bisa diterima," kata Pogba sembari mengunggah tangkapan layar berita The Sun.

Pogba sudah bermain sebanyak 72 kali. Ada sumbangan 10 gol yang disarangkan oleh Pogba, dia membantu Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018.

Pada 2019, Pogba mengungkap alasan memeluk agama Islam. Di podcast Life Times dia mengungkap itu.

"Itu segalanya. Itu membuat saya mensyukuri segalanya. Itu mengubah saya, menyadari banyak haldalam hidup. Saya rasa, mungkin itu membuat membuat diri saya lebih merasa damai," kata Pogba kala itu.

"Itu merupakan perubahan bagus dalam hidup saya karena saya tak lahir sebagai seorang Muslim, meski ibu saya begitu. Saya tumbuh seperti itu, respek untuk semua orang."

"Islam tak seperti gambaran yang dilihar semua orang --terorisme... Apa yang kita dengar di media berbeda, itu suatu hal yang indah."

"Ada bisa mengetahuinya. Semua orang yang bisa menemukan itu, dia merasa terhubung dengan Islam," kata Pogba menambahkan.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com