Kasus Corona Meningkat, Prancis Tangguhkan Sejumlah Kompetisi Sepakbola

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 29 Okt 2020 22:40 WIB
Paris Saint-Germains players celebrate after   Manchester scored an own goal  during the UEFA Europa League Group H first-leg football match between Paris Saint-Germain (PSG) and Manchester United at the Parc des Princes stadium in Paris on October 20, 2020. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Paris Saint-Germain merupakan juara bertahan Piala Prancis. (Foto: AFP/FRANCK FIFE)
Jakarta -

Prancis memutuskan menghentikan sementara sejumlah kompetisi akibat terjadinya kenaikan kasus COVID-19. Salah satunya adalah ajang Piala Prancis.

Prancis mengalami lonjakan kasus Virus Corona belakangan ini yang memaksa pemerintah menerapkan lockdown tahap dua. Lockdown ini berlaku setidaknya sampai akhir November mendatang.

Pada Rabu lalu, kasus baru COVID-19 di Prancis menembus angka 36 ribu dan 244 korban terkonfirmasi, seperti dilaporkan BBC. Federasi Sepakbola Prancis (FFF) pun mengambil langkah.

FFF memutuskan menunda Piala Prancis, juga semua kompetisi sepakbola di level amatir. Sementara tiga divisi teratas sepakbola pria: Ligue 1, Ligue 2, dan National, serta kancah teratas sepakbola putri tetap berjalan secara tertutup.

"FFF memutuskan menghentikan sementara semua liga, kompetisi distrik dan nasional National 3, National 2, divisi 2 putri, Piala Prancis untuk putra dan putri, dan semua kejuaraan nasional junior sampai Selasa, 1 Desember," ungkap pernyataan resmi FFF.

"Semua pertandingan yang tak bisa dimainkan dalam periode ini akan ditunda ke tanggal-tanggal lain, tergantung perkembangan situasi kesehatan," demikian pernyataan itu seperti dilansir BBC.



Simak Video "Pemerintah Perpanjang PPKM Mikro Sampai 31 Mei"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)