Loew Masih Menutup Pintu untuk Mueller, Boateng, dan Hummels

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 10 Nov 2020 06:40 WIB
(L-R) Germanys defender Jerome Boateng, Germanys defender Mats Hummels and Germanys forward Thomas Mueller line up to make a wall during the Russia 2018 World Cup Group F football match between Germany and Mexico at the Luzhniki Stadium in Moscow. - Germany head coach Joachim Loew dropped a bombshell on March 5, 2019 by announcing that 2014 World Cup winners Jerome Boateng, Mats Hummels and Thomas Mueller are no longer in his plans. (Photo by Kirill KUDRYAVTSEV / AFP) / ALTERNATIVE CROP
Joachim Loew belum ingin memanggil lagi Thomas Mueller, Jerome Boateng dan Mats Hummels (Foto: AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)
Berlin -

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, belum ingin memanggil Thomas Mueller, Jerome Boateng dan Mats Hummels. Ia belum membutuhkan tenaga tiga pemain senior itu.

Timnas Jerman bakal kembali berlaga ini pekan ini. Mereka akan menghadapi Republik Ceko di ajang ujicoba (12/11).

Kiprah Die Mannschaft berlanjut di ajang UEFA Nations League dengan menghadapi Ukraina (15/11) dan Spanyol (18/11). Loew telah memanggil 28 pemain untuk menghadapi tiga laga tersebut.

Dari daftar pemain tersebut masih tak ada nama Mueller, Boateng dan Hummels. Tiga pemain yang turut mengantarkan Jerman juara Piala Dunia 2014 ini tak pernah dipanggil Loew lagi sejak gelaran Piala Dunia 2018.

Loew tetap pada pendiriannya tak memanggil Mueller, Boateng dan Hummels demi regenerasi dalam tim. Padahal, tekanan publik untuk memanggil ketiga pemain senior ini meningkat karena skuad muda Nationalelf tampil tak meyakinkan.

Jerman hanya sekali menang sekali dalam lima laga terakhir. Rinciannya adalah empat kali imbang dan satu kali menang.

Loew menegaskan masih tak membutuhkan tenaga ketiganya. Meski begitu, ia tak pernah meragukan kualitas Mueller, Boateng dan Hummels sebagai pemain kelas dunia.

Mueller dan Boateng musim ini nyaris tak tergantikan di Bayern Munich, begitu pula dengan Hummels bersama Borussia Dortmund.

"Kami pada dasarnya memutuskan untuk tidak memilih para pemain ini, tidak ada yang berubah sekarangke masa lalu sekarang. Mereka adalah pemain hebat dengan kelas," kata Loew dikutip dari Kicker.

"Jika kondisinya benar-benar berbeda tahun depan karena kegagalan para pemain kunci, saya mungkin akan mengevaluasinya lalu memikirkan skenario alternatif," ujarnya mengenai kemungkinan memanggil Mueller, Boateng dan Hummels.



Simak Video "Perjalanan 15 Tahun Joachim Loew Bersama Jerman Berakhir!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)