Siapa Pantas Jadi Bek Kanan Timnas Inggris, Trent atau James?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 10 Nov 2020 22:40 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 11: Trent Alexander-Arnold of England is replaced by Reece James of England  during the UEFA Nations League group stage match between England and Belgium at Wembley Stadium on October 11, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Neil Hall - Pool/Getty Images)
Trent Alexander-Arnold dan Reece James bersaing untuk bek kanan Timnas Inggris (Getty Images/Pool)
London -

Trent Alexander-Arnold dan Reece James bakal jadi bek kanan masa depan Timnas Inggris. Kira-kira, siapa lebih pantas jadi pemain inti?

Inggris boleh dibilang sedang kebanjiran bek kanan berkualitas saat ini. Selain Kieran Trippier yang jadi bek inti di Piala Dunia 2018,, Inggris juga punya Trent Alexander-Arnold dan Reece James.

Uniknya ketiga pemain itu juga jadi pilihan utama di klubnya masing-masing, Trippier bareng Atletico Madrid, sementara Trent di Liverpool dan James di Chelsea.

Bicara soal karier setidaknya dalam 2-3 tahun terakhir, Trent unggul karena dia membawa Liverpool menjuarai Liga Champions dan Liga Inggris. Dia juga jadi trademark baru dalam gaya bermain bek kanan Inggris.

Kemampuannya sebagai "playmaker" membuat Trent punya nilai lebih ketimbang Trippier dan James. James di Chelsea juga mulai dipercaya manajer Frank Lampard, Trippier jelas unggul pengalaman.

Untuk masa depan Inggris, jelas Trent dan James akan bersaing ketat untuk memperebutkan posisi bek kanan ketika Trippier memang tak lagi dipakai. Mantan bek kanan Tim Tiga Singa, Glen Johnson, punya pendapatnya.

Menurut Johnson, James punya keunggulan dari segi fisik dan kecepatan. Tapi, soal cara bermain, Trent jelas lebih unggul. Maka ini jadi berkah untuk Inggris ke depannya.

"Saya ingin bilang, Trent dan Reeces James itu sama-sama bagus," ujar Johnson kepada Compare.bet.

"Tergantung siapa lawannya. tapi saya rasa Reeces James lebih baik sebagai bek. Dia cepat dan juga kuat," sambungnya

"Trent sangat bagus saat menguasai bola, dia hebat dan sangat pintar. Permainannya tak mencerminkan umurnya saat ini.

"Tapi di level internasional, Anda lebih sering menguasai bola, jadi saya rasa Trent akan jadi nomor 1. Namun Reece bisa jadi pelapis fantastis," tutup Glen Johnson.

(mrp/bay)