sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Nov 2020 14:50 WIB

'Ansu Fati Bakal Pulih Seperti Sedia Kala'

Lucas Aditya - detikSport
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 20: Ansu Fati of FC Barcelona runs with the ball during the UEFA Champions League Group G stage match between FC Barcelona and Ferencvaros Budapest at Camp Nou on October 20, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Ansu Fati diyakini akan seperti sedia kalah usai pulih dari cedera. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Pemain Barcelona Ansu Fati mengalami cedera lutut. Pesepakbola 18 tahun itu diyakini akan pulih seperti sedia kala.

Ansu Fati mengalami cedera lutut saat membantu Barcelona memetik kemenangan 5-2 atas Real Betis. Dia mendapatkan tekel keras dari Assa Mandi pada menit ke-31, harus diganti usai turun minum.

Ansu Fati dikonfirmasi mengalami cedera robek pada meniskus di lutut kirinya. Operasi pada akhirnya dilakukan, Senin (9/11/2020) waktu setempat.

Masa pemulihan selama empat bulan mesti dijalani oleh Ansu Fati agar kondisi lututnya bisa kembali seperti sedia kala.

Akibat cedera lutut itu, Ansu Fati juga harus menepi dari laga-laga Timnas Spanyol. Dia sudah 4 kali tampil untuk La Furia Roja, dengan sumbangan satu gol.

Ansu Fati akan melewatkan Belanda vs Spanyol, Kamis (12/11/2020) pada pukul 2.15 WIB. Pertandingannya bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini.

"Terlepas dari berapa usia anda, cedera merupakan bagian dari sepakbola. Ini merupakan momen menyedihkan, tapi dia akan mengatasinya. Dia akan kembali menjadi Ansu Fati yang lama," kata Enrique seperti dikabarkan As.

Bersama Barcelona musim ini, Ansu Fati mampu tampil produktif. Dia mencatatkan 5 gol dalam 10 pertandingaan di semua ajang. Tak cuma itu, Ansu Fati juga piawai membidani gol, sejauh ini sudah empat kali mencetak assist di semua ajang.



Simak Video "Juventus Siapkan Duit Selangit Demi Ansu Fati"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com