sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Nov 2020 08:10 WIB

Cetak Gol ke-102 di Timnas Portugal, Apa Kata Ronaldo?

Randy Prasatya - detikSport
Portugals Cristiano Ronaldo, centre, reacts during the international friendly soccer match between Portugal and Andorra at the Luz stadium in Lisbon, Portugal, Wednesday, Nov. 11, 2020. (AP Photo/Armando Franca) Cristiano Ronaldo menambah pundi-pundi gol untuk Timnas Portugal. (Foto: AP/Armando Franca)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-102 untuk Timnas Portugal. Tambahan satu gol mendekatkannya dengan rekor Ali Daei.

Portugal menjamu Andorra di Estadio da Luz pada laga uji coba, Kamis (12/11/2020) dini hari WIB. Ronaldo tidak tampil sebagai starter di pertandingan ini.

Bintang Juventus tersebut sempat mengalami masalah di pergelangan kaki saat melawan Lazio beberapa hari sebelum gabung Timnas Portugal. Sempat ada keraguan apakah Ronaldo bakal tampil, namun akhirnya dia main juga.

Cristiano Ronaldo turun di babak kedua. Dia menyumbang satu gol lewat sundulan. Pemain 35 tahun itu saat ini sudah mengoleksi 102 gol di level internasional.

Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid tersebut butuh delapan gol lagi agar menjadi yang tersubur di kancah internasional. Saat ini rekor gol terbanyak dipegang Alie Daei dari Iran dengan 109 gol dan tak akan berubah karena sudah pensiun.

Cristiano Ronaldo senang bisa menambah pundi-pundi gol untuk Timnas Portugal. Ronaldo bisa saja menambah lagi di dua laga UEFA Nations League melawan Prancis, Minggu (15/11) dan Kroasia Rabu (18/11).

[Gambas:Instagram]

"Senang bisa menancapkan sejarah lainnya dengan warna negara kami!" tulis Ronaldo di media sosialnya.

Ronaldo mencapai 100 gol lebih untuk tim nasional terjadi setelah melesakkan dua gol ke gawang Swedia pada September 2020. Kemudian dia gagal mencetak gol saat Portugal bermain imbang 0-0 dengan Spanyol dan Prancis.

Ketika kembali menghadapi Swedia pada 14 Oktober, Ronaldo kembali gagal mencetak gol. Hal itu dikarenakan dia absen usai terpapar virus Corona.



Simak Video "Ronaldo Jadi yang Pertama Punya 250 Juta Followers Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com