Menanti Duet 2B di Timnas Italia, Bastoni dan Bonucci

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 12 Nov 2020 15:15 WIB
FLORENCE, ITALY - NOVEMBER 11: Alessandro Bastoni of Italy in action during the international friendly match between Italy and Estonia at Stadio Artemio Franchi on November 11, 2020 in Florence, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Duet Alessandro Bastoni dan Leonardo Bonucci berpeluang tercipta di timnas Italia (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Florence -

Bek Inter Milan, Alessandro Bastoni, telah melakoni debut di timnas Italia. Menarik untuk melihat kolaborasinya nanti dengan Leonardo Bonucci di La Nazionale.

Bastoni mencatatkan debut bersama timnas Italia dalam laga uji coba kontra Estonia di Artemio Franchi, Kamis (12/11/2020) dini hari WIB. Ia tampil selama 90 menit dan mampu mengantarkan Gli Azzurri menang 4-0. Empat gol kemenangan tuan rumah diciptakan oleh dua gol Vicenzo Grifo, Federico Bernadeschi dan Riccardo Orsolini.

Setelah debutnya ini, Bastoni tentu diharapkan mampu menjadi andalan lini belakang Italia ke depannya. Bek tengah 21 tahun ini memang punya potensi yang sangat baik.

Ia merupakan tipe bek modern yang tak hanya baik dalam mengadang serangan lawan, tapi juga punya kemampuan dalam mendistribusikan bola. Dikutip dari Opta, persentase akurasi umpan Bastoni di Serie A musim ini mencapai 91,4 persen. Ia juga sudah membukukan satu assist di Liga Champions bersama Inter.

Gaya mainnya ini terbilang mirip dengan pilar utama Italia di lini belakang Leonardo Bonucci. Menarik nantinya untuk menyaksikan kolaborasi antara Bonucci dan Bastoni di timnas Italia. Di laga kontra Estonia, kita tak bisa melihat duet tersebut karena Bonucci tak dimainkan.

Bastoni sendiri mengaku begitu senang bisa berada satu tim dengan Bonucci yang dikaguminya. Ia banyak belajar dari Bonucci dan siap jika harus berduet dengan bek Juventus tersebut.

"Saya selalu mengatakan bahwa sangat menyenangkan berada di sini bersama Leo. Ini karena dia adalah pemain yang sangat saya kagumi. Saya mencoba belajar darinya," ujar Bastoni dikutip dari Football Italia.

"Kami bermain tak jauh berbeda seperti dengan di Inter. Kami berdua yang bisa mendistribusikan bola dari belakang. Namun peran utama kami adalah bertahan dan kami juga fokus pada itu," jelasnya soal kemungkinan berduet dengan Bonucci.

(pur/krs)