sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Nov 2020 08:05 WIB

Kane: Inggris Tak Beruntung Kalah dari Belgia

Putra Rusdi K - detikSport
HEVERLEE, BELGIUM - NOVEMBER 15: Harry Kane of England shoots under pressure from Jason Denayer of Belgium during the UEFA Nations League group stage match between Belgium and England at King Power at Den Dreef Stadion on November 15, 2020 in Heverlee, Belgium. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Harry Kane menilai Inggris hanya tak beruntung bisa kalah dari Belgia (Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Leuven -

Harry Kane menilai timnas Inggris hanya tak beruntung bisa kalah dari Belgia. Ia menganggap dua gol De Rude Duivels harusnya tak terjadi.

Inggris takluk dari Belgia 2-0 di King di King Power Stadion At Den Dreef pada laga matchday kelima Liga A Grup 2 UEFA Nations League, Senin (16/11/2020) dini hari WIB. Dua gol kemenangan diciptakan oleh Youri Tielemens dan Dres Mertens.

Meski kalah, Kane mengaku puas dengan penampilan timnya di laga ini. Inggris memang mampu tampil begitu dominan sepanjang 90 menit.

Menurut statistik, mereka mampu mencatatkan penguasaan bola sebesar 65 persen.Tim Tiga Singa juga lebih banyak menebar ancaman dengan membuat 10 tembakan dibanding enam milik Belgia.

Kapten Tim Tiga Singa ini menganggap bahwa Inggris hanya tak beruntung bisa kalah dari Belgia. Menurutnya dua gol De Rude Duivels di laga ini harusnya tak terjadi.

Gol Tielemens tercipta tak lepas karena bola sepakannya membentur salah satu bek Inggris. Sementara, gol Mertens berasal dari sebuah situasi tendangan bebas.

"Kami dominan, kami hanya tidak harus beruntung kebobolan dua gol," tutur Kane dikutip dari BBC.

"Sebuah defleksi dan menurut saya yang gol kedua harusnya bukan tendangan bebas. Banyak hal positif yang bisa diambil. itu akan memberi kami kepercayaan diri."

"Jika kami bermain seperti ini, kami pasti akan memenangkan sebagian besar pertandingan yang ada," ujarnya menambahkan.

Kekalahan ini membuat Inggris harus tertahan di peringkat ketiga Grup 2 dengan tujuh angka. Jarak mereka dengan Belgia di puncak klasemen semakin melebar menjadi lima angka.



Simak Video "Kemenangan Telak Inggris Lawan Islandia Tak Berarti Apa-apa"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com