sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Nov 2020 09:17 WIB

'Tiki-Taka' Gli Azzurri

Putra Rusdi K - detikSport
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - NOVEMBER 15:  Domenico Berardi of Italy celebrates with team-mates after scoring the goal during the UEFA Nations League group stage match between Italy and Poland at Mapei Stadium - Citta del Tricolore on November 15, 2020 in Reggio nellEmilia, Italy.  (Photo by Claudio Villa/Getty Images) Italia tampil apik dengan umpan-umpan pendek mengalir saat menghadapi Polandia (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Sssuolo -

Italia tampil apik di laga kontra Polandia dengan mengusung permainan umpan pendek yang mengalir. Para pemain Gli Azzurri begitu nyaman dengan gaya main ini.

Italia berhasil mengalahkan Polandia 2-0 di Mapei Stadium pada matchday kelima Liga A Grup 1 UEFA Nations League, Senin (16/11/2020). Dua gol Gli Azzurri lahir dari penalti Jorginho dan Dominico Berardi.

Itali dalam laga ini masih belum bisa didampingi pelatih mereka Roberto Mancini yang positif COVID-19. Tugasnya di pinggir lapangan diambil alih sang assisten Alberico Evani.

Ketidakhadiran Mancini tersebut tak terlalu mempengaruhi penampilan Italia. La Nazionale mampu tampil solid di laga ini.

Tak sekadar menang, Italia juga mampu menunjukkan permainan yang enak ditonton berkat umpan-umpan pendek yang begitu mengalir. Dikutip dari WhoScored, Italia total melepas 631 umpan di laga ini. Jumlah ini terpaut jauh dengan Polandia yng hanya 397 kali melepas umpan.

Persentase umpan sukses Italia di laga ini mencapai 89 persen. Mereka juga mampu melepas 15 umpan kunci.

Pilar Italia, Lorenzo Insigne, mengatakan bahwa para pemain Italia begitu nyaman dengan gaya main ini. Ia menegaskan bahwa para pemain Gli Azzurri begitu bersenang-senang sepanjang 90 menit.

"Saya pikir kami menampilkan performa yang luar biasa malam ini. Kami sepenuhnya pantas untuk membawa pulang kemenangan," kata Insigne kepada RAI Sport dikutip dari Football Italia.

"Kami memiliki kualitas untuk memanfaatkan passing game kami demi menemukan celah. Pelatih menempatkan kami dalam posisi yang tepat dan kami semua bersenang-senang dengan gaya main ini," tambahnya.

Kemenangan atas Polandia ini sendiri membawa Italia ke puncak klasemen Grup 1 dengan sembilan angka. Mereka unggul satu poin dari Belanda di urutan kedua.



Simak Video "Italia Tampil Solid Kalahkan Polandia"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com