sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Nov 2020 02:00 WIB

Salam Perpisahan Messi untuk Mascherano dan Gago

Yanu Arifin - detikSport
Argentinas forward Lionel Messi (L) gestures next to midfielder Javier Mascherano during a training session of Argentinas national football team at the teams base camp in Bronnitsy, near Moscow, on June 11, 2018 ahead of the Russia 2018 World Cup football tournament. / AFP PHOTO / JUAN MABROMATA Lionel Messi dan Javier Mascherano. (Foto: Juan Mabromata/AFP)
Barcelona -

Dua bintang Argentina, Javier Mascherano dan Fernando Gago, memutuskan pensiun. Lionel Messi menyampaikan salam perpisahan untuk keduanya.

Sepakbola Argentina harus melepas Mascherano dan Gago bulan ini. Keduanya memutuskan gantung sepatu dari lapangan hijau.

Gago memutuskan pensiun sejak pekan lalu. Eks bintang Real Madrid itu mengakhiri kariernya yang sudah berjalan 16 tahun.

Sementara Mascherano baru memutuskan pensiun pada Senin (16/11/2020) dini hari WIB. Pria yang sempat membela West Ham United, Liverpool, Barcelona, dan Hebei China Fortune itu juga gantung sepatu. setelah memulai karier senior sejak 2003.

Di level klub, Gago dan Mascherano sudah meraih banyak trofi bergengsi, mulai dari gelar liga domestik hingga tingkat Eropa. Adapun di Timnas Argentia, Keduanya sempat memenangi Olimpiade dan mengantar Argentina ke final Piala Dunia 2014.

Messi, yang juga rekan setim keduanya, menyampaikan salam perpisahannya. Ia membuat unggahan di media sosial, yang isinya melepas akhir karier kedua rekannya.

[Gambas:Instagram]

"Dua orang yang mana aku hidup bersama mereka dan menikmati waktu yang lama, meninggalkan sepakbola. Aku ingin mengambil kesempatan untuk menyapa: Fer Sayang, aku harap semuanya berjalan dengan baik," tulis Messi pertama-tama untuk Gago.

"Sejak 17 tahun kami bertemu. Sungguh menyenangkan bisa berbagi ruang ganti di tim nasional dan bersaing melawan Anda, Anda tahu itu. Saya harap semuanya berlanjut dengan baik dan Anda dapat terus mewujudkan impian Anda."

"Dan apa yang bisa kami katakan tentang Masche, bertahun-tahun bersama, bertemu satu sama lain setiap hari dan berbagi begitu banyak. Kami menjalani saat-saat bahagia dan juga saat-saat sulit di lapangan baik di Argentina maupun di Barcelona. Kami merindukanmu sejak kamu pergi. Aku berharap yang terbaik untukmu dan keluargamu selalu!," lanjut Messi yang ditujukannya kepada Mascherano.

(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com