Jarang Terjadi! Dari Kick Off Langsung Gol

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 17 Nov 2020 17:20 WIB
BRIGHTON, ENGLAND - JUNE 01:  The Nike Ordem V Premier League Match Ball is pictured during the Premier League Kicks - Nike Ordem V Premier League Match Ball Launch on June 1, 2017 in Brighton, England.  (Photo by Andrew Redington/Getty Images for Premier League)
Jarang Terjadi! Ini Gol Langsung dari Kick Off (Getty Images)
Jakarta -

Sebuah momen langka terjadi pada lanjutan UEFA Nations League. Pemain Timnas Kazakhstan ini bikin gol dari kick off!

Kazakhstan bertamu ke kandangnya Albania di lanjutan UEFA Nations League Grup 4 pada Senin (16/11) kemarin. Kazakhstan harus menerima kekalahan 1-3 dan pulang dengan tangan hampa.

Tiga gol Albania dicetak oleh Sokol Cikalleshi, Ardian Ismajli, dan Rey Manaj. Kazakhstan cuma bisa membalas lewat Aybol Abiken.

Gol Kazakhstan yang dibuat Aybol Abiken begitu spektakuler. Situasinya, Kazakhstan baru saja kebobolan oleh gol Ardian Ismajli (jadi gol keuda untuk Albania).

Kick off untuk Kazakhstan, Aybol Abiken (berada di dalam lingkaran tengah) menerima bola yang dioper Aleksey Shchotkin. Abiken melihat kiper Albania, Etrit Berisha tidak dalam posisinya dan langsung Abiken melepas sepakan jarak jauh.

Etrit Berisha coba mengejar bola, tapi tak kesampaian. Gol....




Kazakhstan sendiri sementara ini menempati posisi buncit di fase grup. Mereka cuma mengoleksi empat poin dari lima laga, di bawahnya Lithuania, Albania, dan Belarus.

Aybol Abiken sang pencetak gol dari kick off itu merupakan gelandang bertahan tapi juga sering diplot sebagai pemain sayap. Usianya masih muda, masih 24 tahun.

Sayangnya, gol keren itu tak mampu membuat Kazakhstan meraih kemenangan. Tapi setidaknya, bisa masuk nominasi Puskas ya...

(aff/cas)