sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Nov 2020 17:00 WIB

Mohamed Salah Habis Jatuh Tertimpa Tangga, Kena Corona Dikecam Pula

Bayu Baskoro - detikSport
Soccer Football - African Nations Cup Qualifier - Egypt v Niger - Borg El Arab Stadium, Alexandria, Egypt - September 8, 2018  Egypts Mohamed Salah applauds the fans at the end of the match   REUTERS/Amr Abdallah Dalsh Mohamed Salah dikecam usai terjangkit virus Corona. (Foto: Amr Abdallah Dalsh/REUTERS)
Kairo -

Mohamed Salah mengidap virus Corona usai menghadiri kondangan adiknya di Mesir. Bintang Liverpool itu dikecam atas kelalaiannya mengabaikan protokol kesehatan.

Salah dinyatakan positif COVID-19 dalam persiapannya bersama Timnas Mesir di Kualifikasi Piala Afrika pekan lalu. Penyerang 28 tahun itu langsung menjalani karantina dan gagal memperkuat The Pharaohs.

Sebelum terjangkit virus Corona, Salah diketahui menghadiri pesta undangan pernikahan adiknya, Nasr, yang digelar di Kairo. Dalam video yang viral di media sosial, Si Raja Mesir tampak asyik berjoget dengan memakai masker di dagu, serta dikerubungi tamu-tamu lain yang tidak menggunakan masker sama sekali.

Tindakan Mohamed Salah yang datang ke pesta sebelum menjalani laga internasional mendapat kecaman dari legenda Mesir, Ahmed Hossam Hussein Abdelhamid. Eks striker AS Roma dan Tottenham Hotspur itu menilai Pemain Terbaik Afrika 2017 tersebut telah membahayakan orang-orang di sekitarnya.

"Saya mengerti kalau saya mungkin akan diserang setelah komentar saya kali ini, tapi saya harus melakukannya. Mohamed Salah membuat kesalahan besar dengan menghadiri kondangan saudaranya, beberapa hari sebelum pertandingan Timnas Mesir," kata Abdelhamid, dilansir dari Metro.

"Dia menunjukkan kelalaian besar dengan mengabaikan upaya pencegahan virus Corona dan hasilnya dirinya ikut terinfeksi. Keteledoran Mohamed Salah menyebabkan tim Mesir kehilangan pemain penting di laga krusial, dia juga mempertaruhkan kesehatan rekan setimnya," Abdelhamid menambahkan.

"Dia seharusnya tidak datang ke kondangan adiknya, terutama di waktu-waktu seperti ini. Pesta pernikahan tersebut dihadiri lebih dari 800 orang, separuh di antara mereka bahkan memeluk dan mencium Salah," ujarnya tentang Mohamed Salah yang positif terjangkit COVID-19.

(bay/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com