sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Nov 2020 21:50 WIB

Fabregas Masih Berteman dengan Mourinho, Kecewa dengan Guardiola

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 21:  Jose Mourinho (L) Manager of Chelsea instructs to Cesc Fabregas (R) during the Barclays Premier League match between Chelsea and Norwich City at Stamford Bridge on November 21, 2015 in London, England.  (Photo by Paul Gilham/Getty Images) Cesc Fabregas menganggap Jose Mourinho seperti kawan, tapi dingin dengan Pep Guardiola.Foto: Getty Images/Paul Gilham
Monaco -

Cesc Fabregas membandingkan hubungannya dengan Jose Mourinho dan Pep Guardiola. Fabregas masih dekat dengan Mourinho, tapi tidak demikian dengan Guardiola.

Mantan gelandang top Spanyol itu pernah dilatih Mourinho selama hampir dua musim di Chelsea sebelum berpisah pada Desember 2015. Kerja sama keduanya menghasilkan satu titel Premier League dan Piala Liga 2014/15.

"Mourinho paling menginspirasiku ketika aku meninggalkan Barca," ucap Fabregas kepada Radio Catalunya dikutip ESPN. "Dia mengatakan kepadaku bahwa kami punya masalah kami sendiri di lapangan ketika dia di Chelsea dan aku masih pemain Arsenal dan kemudian ketika dia melatih Real Madrid dan aku di Barcelona, tapi bagi dia, hal itu sudah selesai di sana. Kami melupakannya."

"Dia mengatakan kepadaku rencana-rencananya. Aku harus pergi ke tempat di mana kurasa aku akan tampil terbaik, keputusannya diambil olehku sendiri dan tidak dipengaruhi oleh omongan orang. Aku memprioritaskan [aspek] profesional, dan hari ini aku masih kontak dengan dia dan aku menganggap dia sebagai seorang teman," lanjut pemain yang kini memperkuat AS Monaco itu.

"Dia membantuku melalui waktu yang sulit di dalam karierku dan mungkin aku memainkan salah satu musim terbaikku bersama dia," kata Fabregas.

Sebelum bersama Mourinho di Chelsea, Cesc Fabregas lebih dahulu menghabiskan tiga musim di Barcelona. Fabregas sempat mencicipi arahan Pep Guardiola hanya semusim pada 2011/12 dengan memenangi Copa del Rey.

Fabregas mengakui dirinya mengidolakan Guardiola. Akan tetapi, hubungan Fabregas dan manajer asal Catalonia itu cenderung dingin.

"Tidak, tidak dengan Pep tidak ada apapun," jawab mantan kapten Arsenal itu usai ditanya apakah dia masih berkontak dengan Guardiola. "Aku tidak tahu apakah kekecewaan dengan Pep itu timbal-balik. Banyak hal terjadi sih, tapi aku memilih tidak membicarakannya."

"Pep itu idolaku sejak aku masih bocah. Aku belajar paling banyak dari dia, mungkin, sejak aku berusia empat tahun sampai sekarang," Fabregas menambahkan tentang hubungannya dengan Pep Guardiola.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com