sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Nov 2020 15:10 WIB

Di Timnas Brasil, Arthur Melo Jawab Keraguan Juventus

Bayu Baskoro - detikSport
Arthur Melo tampil saat Brasil menang atas tuan rumah Uruguay 2-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu 18 November 2020. Arthur Melo unjuk gigi di Timnas Brasil. (Foto: dok. CBF)
Montevideo -

Arthur Melo belum mendapat kepercayaan di tim utama Juventus. Gelandang 24 tahun itu membuktikan dirinya kala tampil bersama Timnas Brasil.

Arthur didatangkan Juventus pada bursa musim panas 2020. Dia didatangkan Bianconeri dengan transfer yang melibatkan tukar guling dengan Miralem Pjanic ke Barcelona.

Di awal musim ini, Arthur belum menjadi andalan Juventus. Pemain jebolan Gremio itu baru dimainkan pelatih Andrea Pirlo empat kali di Liga Italia, serta tiga kali di Liga Champions berstatus pemain pengganti.

Melansir Corriere dello Sport, Arthur Melo mengaku mengalami masa sulit di Juventus lantaran dirinya belum mendapat banyak jam terbang. Akibatnya, dia sempat tak dipanggil Tite ke Timnas Brasil dalam jeda internasional Oktober lalu.

Ketika panggilan ke tim nasional kembali diperolehnya bulan ini, Arthur tak mau menyia-nyiakan peluang tersebut. Eks pemain Barcelona itu ingin unjuk gigi bersama Tim Samba, sekaligus menjawab keraguan Juventus kepadanya.

Hasilnya, Arthur tampil moncer saat Brasil menaklukkan tuan rumah Uruguay 2-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (18/11/2020). Tampil penuh selama 90 menit, dia berhasil menyumbangkan satu gol.

"Bermain dengan seragam Timnas Brasil selalu merupakan perasaan yang istimewa. Tite memperlakukan semua orang dengan cinta dan memiliki hubungan baik dengan para pemainnya," kata Arthur, dikutip dari Corriere dello Sport.

"Saya mengalami saat-saat sulit di mana saya hanya sedikit terlibat di Juventus. Saya sedih ketika tak mendapat panggilan terakhir kali, anda tentu selalu ingin menjadi bagian dari tim nasional anda," dia menambahkan.

"Kemudian saya melakukan pekerjaan yang hebat di Juventus dan sangat menyenangkan bisa kembali ke tim nasional," ujar Arthur Melo.

(bay/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com