sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 20 Nov 2020 06:40 WIB

Vasco da Gama Akui Sangat Ingin Boyong Balotelli

Randy Prasatya - detikSport
PARMA, ITALY - DECEMBER 22:  Mario Balotelli of Brescia Calcio looks on during the Serie A match between Parma Calcio and Brescia Calcio at Stadio Ennio Tardini on December 22, 2019 in Parma, Italy.  (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images) Mario Balotelli berpotensi gabung dengan Vasco da Gama. Foto: (Getty Images/Alessandro Sabattini)
Jakarta -

Mario Balotelli saat ini belum memiliki klub. Klub asal Brasil, Vasco da Gama, mengakui sedang berusaha memboyong striker 30 tahun itu.

Balotelli menjalani masa-masa sulit bersama Brescia pada musim lalu. Alhasil, dia mengakhiri kontrak di Brescia pada Juli 2020, setelah hanya menjalani satu musim saja.

Setelah angkat kaki dari Stadion Mario Rigamonti, Balotelli gagal bergabung ke klub lain. Hingga musim 2020/2021 berjalan, belum ada tim lain yang ingin meminangnya.

Mantan bintang Inter Milan dan Manchester City itu bahkan sampai harus berlatih dengan klub semiprofesional Italia, Franciacorta, guna menjaga kebugaran tubuhnya.

Beberapa laporan menyebut bahwa Vasco da Gama berminat untuk membawa Balotelli. Ada pula klub dari Championship Inggris, Barnsley, yang juga ingin meminang striker keturunan Ghana itu.

Direktur Vasco da Gama, Fabio Cordella, membenarkan rumor terkait Balotelli. Pihak klub saat ini sudah membuka komunikasi dengan Mino Raiola selaku agen Balotelli.

"Ini bukan mimpi untuk membawa Balotelli ke Brasil, tapi itu adalah kenyataan sesungguhnya," kata Fabio Cordella kepada Tuttosport.

"Kami bekerja dengan Mino Raiola dalam upaya untuk membawa salah satu pemain terbaik dunia ke Vasco," sambungnya.

Vasco da Gama juga berupaya mengganti pelatih. Walter Zenga, yang asal Italia, bisa saja menggeser posisi Ricardo Sá Pinto.

"Kami memiliki pelatih saat ini, tetapi dia (Zenga) adalah seseorang yang sangat kami sukai. Saya tidak akan mengesampingkan dia berpotensi menjadi pilihan kita di masa depan jika kita harus memilih untuk berubah," tegasnya.

Presiden Vasco da Gama, Leven Siano, mengunggah video Mario Balotelli di akun Instagram, Jumat (13/11/2020). Super Mario memberikan ucapan selamat kepada Siano dan direktur klub, Fabio Cordella, yang baru-baru ini memenangkan kursi pimpinan di Vasco da Gama.

"Saya mau mengucapkan selamat kepada Presiden baru Vasco Leven dan Direktur Fabio Cordella. Kita akan berjumpa lagi segera," kata Mario Balotelli dalam unggahan akun @levensiano.



Simak Video "Ucapan Presiden Brescia Rasis ke Balotelli"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com