sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 26 Nov 2020 04:15 WIB

Duka Mendalam Ronaldo atas Meninggalnya Maradona

Randy Prasatya - detikSport
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 23:  Cristiano Ronaldo of Portugal and Real Madrid CF wins The best Fifa mens player as Diego Maradona, Gianni Infantino and Ronaldo look on during The Best FIFA Football Awards Show on October 23, 2017 in London, England.  (Photo by Michael Steele/Getty Images) Cristiano Ronaldo merasa kehilangan Diego Maradona. (Foto: Getty Images/Michael Steele)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Diego Maradona. Legenda sepakbola dunia ini dinilai sebagai sosok yang tak tertandingi.

Maradona meninggal dunia akibat henti jantung di rumahnya, Rabu (25/11/2020) malam WIB. Mantan pesepakbola asal Argentina ini meninggal di usia 60 tahun.

Dunia sepakbola menangis mendengar kabar kepergian Maradona. Banyak cerita-cerita menarik sudah dia ukir di lapangan hijau lewat permainan yang menghibur dan indah.

Ronaldo salah satu pesepakbola aktif yang merasa terpukul dengan kepergian Maradona. Dia mengungkapkan kesedihan di media sosial.

"Hari ini saya mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman dan dunia mengucapkan selamat tinggal kepada seorang jenius yang abadi," tulis Ronaldo di akun Twitter pridadinya.

"Salah satu yang terbaik. Seorang pesulap yang tak tertandingi. Dia pergi terlalu cepat, tetapi meninggalkan warisan tanpa batas. Beristirahatlah dengan damai, ace. Anda tidak akan pernah dilupakan."

Ronaldo sempat bercanda dengan Maradona pada akhir bulan lalu. Bintang Juventus itu melontarkannya saat memberikan video ucapan ulang tahun yang ke-60 untuk Maradona pada 30 Oktober.

"Selamat atas ulang tahun ke-60, aku berharap yang terbaik. Mudah-mudahan segalanya berjalan lancar, dan Anda bisa menikmati hidup. Peluk hangat, Anda nomor satu, tapi setelah El Bicho, ya!" kata Ronaldo.

El Bicho adalah julukan Ronaldo. Artinya, Maradona cuma pemain terbaik nomor dua setelah Ronaldo, menurut pengakuan CR7.

Dari segi prestasi di level klub, Maradona memang kalah jauh dari Ronaldo, dengan cuma juara liga bersama Napoli dan memenangi trofi kelas kedua di Barcelona.

Namun di timnas, Maradona sudah membawa Argentina juara Piala Dunia 1986, salah satunya berkat bantuan gol tangan tuhannya melawan Inggris di babak perempatfinal. Adapun Ronaldo baru membawa Portugal juara Piala Eropa saja.






Simak Video "Messi-Ronaldo Berduka Atas Kepergian Maradona"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com