Maradona Selalu Ada dalam Doa Paus Fransiskus

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 26 Nov 2020 18:00 WIB
ROME, ITALY - SEPTEMBER 01:  Pope Francis meets Diego Maradona during an audience with the players of the Partita Interreligiosa Della Pace at Paul VI Hall before the Interreligious Match For Peac at Olimpico Stadium on September 1, 2014 in Rome, Italy.  (Photo by Pier Marco Tacca/Getty Images)
Paus Fransiskus selalu mengingat Maradona dalam doanya (Getty Images/Pier Marco Tacca)
Roma -

Paus Fransiskus sedih mengetahui Diego Maradona meninggal. Buat Fransiskus, Maradona adalah sosok spesial yang selalu ada dalam setiap doanya.

Dunia sepakbola tengah berduka karena kematian Maradona yang mendadak, Rabu (25/11/2020) malam WIB. Maradona menghembuskan nafas terakhir di usia 60 tahun karena henti jantung.

Kepergian Maradona ini menimbulkan duka yang mendalam, terutama untuk masyarakat Argentina. Bagaimana tidak, Maradona sudah dipuja sedemikian hebatnya dan bahkan dianggap sebagai Tuhan.

Bicara soal masyarakat Argentina, banyak juga nama-nama besar dari negara itu yang bersedih atas meninggalnya Maradona. Salah satunya adalah Paus Fransiskus, pemimpin umat Katolik dunia.

Seperti diketahui, Paus Fransiskus memang dikenal sebagai penggila sepakbola, seperti lazimnya warga Argentina. Dia diketahui adalah fans fanatik San Lorenzo, yang notabene salah satu klub rival Boca Juniors, mantan klub Maradona.

"Paus sudah diberitahukan soal kabar meninggalnya Diego Maradona. Dia ingat beberapa kali pertemuan dengan Maradona yang penuh kehangatan Dia selalu mengingat Maradona dalam doanya, seperti yang dia lakukan dalam beberapa hari terakhir begitu tahu kondisi Maradona," ujar juru bicara Vatikan, Matteo Bruni, seperti dikutip ESPN.

Maradona dan Paus Fransiskus memang beberapa kerap ketemu sejak 2013. Maradona memang sering mengunjungi Italia, khususnya Kota Naples, tempat di mana dia dipuja bak Tuhan.

Maradona juga beberapa kali mengikuti pertandingan sepakbola amal di Roma, untuk membantu negara berkembang dan juga korban gempa di Italia pada 2016.

Disebut ESPN, Paus Fransiskus menyebut Diego Maradona sebagai pemain luar biasa namun rapuh. Rapuh karena masa lalu Maradona yang terlibat dengan narkoba.

(mrp/bay)