Italia Bakal Berjumpa Spanyol, Mancini Waspadai Ramos

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 04 Des 2020 06:20 WIB
GDANSK, POLAND - OCTOBER 11:  Head coach of Italy Roberto Mancini reacts during the UEFA Nations League group stage match between Poland and Italy at Gdansk Stadium on October 11, 2020 in Gdansk, Poland.  (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menyambut antusias hasil undian UEFA Nations League dengan Gli Azzurri bertemu Spanyol (Foto: Getty Images/Claudio Villa
Roma -

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menyambut antusias hasil undian UEFA Nations League dengan Gli Azzurri bertemu Spanyol. Ia bakal mewaspadai Sergio Ramos.

Undian semifinal UEFA Nations League dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB. Italia yang bertindak sebagai tuan rumah dipastikan berjumpa dengan Spanyol.

Sementara di semifinal lainnya, Belgia berjumpa dengan Prancis. Laga semifinal UEFA Nations League bakal dihelat pada 6-7 Oktober 2021.

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, tak terlalu mempermasalahkan hasil undian ini. Menurutnya, La Nazionale harus siap siapapun lawannya.

Ia tampak antusias menanti duel menghadapi Spanyol. Laga klasik dua negara Eropa Selatan ini dinilai Mancini akan hadir dengan suasana yang berbeda.

Pasalnya, kedua negara kini tengah sama-sama meregenerasi skuadnya. Namun ada satu nama pemain senior La Furia Roja yang sangat diwaspadai Mancini yaitu Sergio Ramos.

"Tidak masalah tim mana yang kami hadapi di semifinal, itu akan selalu sama sulitnya. Spanyol sama seperti kami, mereka telah mengubah beberapa skuadnya dengan mempertahankan beberapa pemain berpengalaman seperti Sergio Ramos," ujar Mancini dikutip dari Football Italia.

"Tim mereka mungkin lebih vertikal daripada sebelumnya. Namun, mereka masih tetap mengutamakan teknik."

"Saya yakin ini akan menjadi pertandingan yang sangat menghibur. Ramos adalah salah satu bek terbaik di dunia dan itu dilakukannya sudah bertahun-tahun. Dia punya teknik, karisma dan tentunya pemain paling penting untuk Real Madrid dan Spanyol," tuturnya menambahkan.



Simak Video "Liverpool Ingin Coba Gaet Sergio Ramos"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)