Ekspresi Ronaldo Bete Saat Gagal Jadi Pemain Terbaik FIFA

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 18 Des 2020 08:30 WIB
GENOA, ITALY - DECEMBER 13: Cristiano Ronaldo of Juventus reacts with disappointment during the Serie A match between Genoa CFC and Juventus Fc at Stadio Luigi Ferraris on December 13, 2020 in Genoa, Italy. (Photo by Paolo Rattini/Getty Images)
Cristiano Ronaldo kalah dalam penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA tahun ini. (Foto: (Getty Images/Paolo Rattini)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo gagal menjadi pemain terbaik FIFA, kalah dari Robert Lewandowski. Striker Juventus itu terlihat bete saat hasilnya diumumkan.

Gala penghargaan The Best FIFA Football Awards digelar secara virtual pada Jumat (18/12/2020) dini hari WIB. Kandidat pesepakbola putra terbaik dunia paling ditunggu.

Ada tiga pemain yang berpeluang memenangkannya. Mereka adalah Ronaldo, Lewandowski, dan Lionel Messi.

Dan hasilnya, yang memenangkan gelar itu adalah Lewandowski. Striker Bayern Munich itu memang tampil gemilang sepanjang musim 2019/2020, dengan membuat 55 gol dan mengantar Bayern Munich meraih treble winners, dengan juara Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Ronaldo sendiri sedianya tampil gemilang. Pemain Portugal itu membuat 37 gol dan membantu Juventus juara Liga Italia.

Saat diumumkan nama Lewandowski yang menjadi pemenang, raut wajah Ronaldo terlihat bete. Pemilik 6 Ballon d'Or itu tak memberi senyum sama sekali.

Dengan tangannya melipat di dada, Ronaldo cuma menatap kamera tanpa ada senyum. Momen Ronaldo bete pun viral di media sosial.

Ronaldo sendiri memenangkan gelar ini pada 2016 dan 2017. Dua tahun berikutnya, ia berturut-turut kalah dari Luka Modric dan Messi, sebelum kini 'hat-trick' gagal usai dikalahkan Lewandowski.

(yna/pur)