Dejan Lovren Bikin Gol Bunuh Diri Keren Pakai Dada

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 18 Des 2020 18:00 WIB
Dejan Lovren
Dejan Lovren Bikin Gol Bunuh Diri Keren Pakai Dada (Instagram/dejanlovren06)
Moskow -

Masih ingat Dejan Lovren? Eks bek Liverpool itu mencuri perhatian dengan mencetak gol. Sayangnya, itu gol bunuh diri yang keren.

Dejan Lovren dibeli klub asal Rusia, Zenit St Petersburg dari Liverpool pada akhir Juli 2020. Pemain berusia 30 tahun itu kabarnya ditebus dengan harga 11 juta paun atau setara Rp 205 miliar dan diikat kontrak selama tiga tahun.

Dejan Lovren sudah memperkuat Liverpool sejak tahun 2014. Titel juara Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Super Eropa sudah dirasakannya.

Dirinya tercatat bermain sebanyak 185 kali di seluruh kompetisi. Kedatangan Virgil Van Dijk, membuatnya harus menghangatkan bangku cadangan.

Dejan Lovren langsung nyetel bersama Zenit St Petersburg. Bulan Agustus kemarin, Lovren megantarkan Zenit juara Russian Super Cup setelah mengalahkan Lokomotiv Moscow 2-1. Dirinya main penuh 90 menit.

Di Liga Rusia, Lovren langsung mengisi pos bek tengah. Hingga pekan ke-19, dirinya sudah bermain sebanyak 17 kali dan bikin dua gol.

Tapi pada Kamis (17/12) kemarin, Lovren melakukan kesalahan fatal kala bertamu ke kandangnya Spartak Moscow. Pemain asal Kroasia itu bikin gol bunuh diri.

Di menit ke-22, Lovren berniat bikin penyelamatan dengan melakukan back-pass. Bola lambung di depan gawang, dipantulkannya dengan dada ke kiper di dekatnya.

Apa daya, bola malah melayang kencang dan jadi gol ke gawang sendiri!




Untungnya, Zenit St Peterburg bisa bangkit dan menang 3-1. Sejauh ini, mereka masih berada di puncak klasemen Liga Rusia dengan 41 poin, beda empat poin dari pesaing terdekatnya, CSKA Moscow.

Untung aja ya, Lovren...

(aff/rin)