Ronaldo Masih Dambakan Gelar Juara Piala Dunia

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 31 Des 2020 10:00 WIB
LISBON, PORTUGAL - OCTOBER 07: Cristiano Ronaldo of Portugal reacts during the international friendly match between Portugal and Spain at Estadio Jose Alvalade on October 7, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Octavio Passos/Getty Images)
Cristiano Ronaldo bertekad bawa Portugal juara Piala Dunia. (Foto: Getty Images/Octavio Passos)
Jakarta -

Di level klub, sah untuk mengatakan Cristiano Ronaldo sudah memenangi segalanya. Di level tim nasional, ia masih mendambakan satu hal besar: Piala Dunia.

Ronaldo total sudah memenangi 28 trofi sepanjang kariernya di level klub. Ia sudah jadi juara di Portugal, Inggris, Spanyol, dan juga Italia.

Di kancah internasional, prestasinya memang tak sementereng itu namun tetap pantas dianggap sukses. Bersama tim nasional Portugal, pemain 35 tahun tersebut sejauh ini sudah menjuarai Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018/2019.

Dua gelar itu belum memuaskan Ronaldo, setidaknya belum sampai titik kepuasan di level klub. Penyerang Juventus itu ingin mengantarkan Portugal menjuarai Piala Dunia dan menurutnya masih sangat memungkinkan.

"Kami juara di 2016 (Piala Eropa) dan sekarang kami menginginkan Piala Dunia. Itu memungkinkan, ya, memungkinkan. Segalanya mungkin terjadi," ungkapnya dikutip Sky Sports.

"Tapi Anda harus realistis juga. Seperti yang saya katakan berkali-kali, mimpi saya adalah memenangkan sesuatu untuk tim nasional Portugal dan saya sudah memenangkan dua titel, yang membuat saya bahagia."

"Saya juara dengan setiap klub yang saya bela, tapi Piala Dunia...itu adalah sebuah mimpi. Itu sebuah mimpi," imbuh Cristiano Ronaldo.



Simak Video "Ronaldo Jadi yang Pertama Punya 250 Juta Followers Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)