sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 03 Jan 2021 01:24 WIB

Karena PSG Selalu Ada di Hati Pochettino

Yanu Arifin - detikSport
BELGRADE, SERBIA - NOVEMBER 06: Head coach Mauricio Pochettino of Tottenham Hotspur applauds the fans after the UEFA Champions League group B match between Crvena Zvezda and Tottenham Hotspur at Rajko Mitic Stadium on November 6, 2019 in Belgrade, Serbia. (Photo by Srdjan Stevanovic/Getty Images) Mauricio Pochettino resmi menjadi pelatih Paris Saint-Germain. (Foto: Srdjan Stevanovic/Getty Images)
Paris -

Mauricio Pochettino resmi menjadi pelatih Paris Saint-Germain. Pria asal Argentina itu mengaku Les Parisiens memang selalu ada di hatinya.

Rumor Pochettino ke PSG terwujud pada Sabtu (2/12/2021). Eks pelatih Espanyol, Southampton, dan Tottenham Hotspur itu resmi menjadi pelatih baru untuk Neymar dkk, menggantikan Thomas Tuchel.

Pochettino sendiri bukan sosok asing di PSG. Ia sempat bermain di Parc des Princes pada tahun 2001 hingga 2003.

Ketika itu, Pochettino dibeli PSG dari Espanyol. Sebagai bek tengah, dan menjadi kapten tim ketika itu, Pochettino bisa membantu meraih trofi Piala Intertoto pada 2001, dari total 77 penampilannya.

Kenangan itu yang diakui Pochettino, dalam keterangan pertamanya sebagai pelatih baru PSG, yang membuatnya mau kembali ke Paris. Kin ia bertekad memberikan yang terbaik untuk raksasa Ligue 1 tersebut.

"Saya sangat senang dan merasa terhormat menjadi pelatih baru Paris Saint-Germain. Saya ingin berterima kasih kepada manajemen Klub atas kepercayaan yang telah mereka berikan kepada saya," kata Pochettino di situs resmi PSG.

"Seperti yang Anda ketahui, klub ini selalu memiliki tempat khusus di hati saya. Saya memiliki kenangan indah, terutama tentang atmosfer unik di Parc des Princes. Hari ini saya kembali ke klub dengan banyak ambisi dan kerendahan hati, dan saya ingin bekerja dengan beberapa pemain paling berbakat di dunia," jelasnya.

Pochettino belum pernah meraih trofi selama karier kepelatihannya. Capaian terbaiknya cuma membantu Tottenham melaju ke final Liga Champions 2018/2019, namun kalah dari Liverpool.

Di PSG, Pochettino akan langsung dihadapkan pada tugas berat. PSG saat ini masih berada di peringkat ketiga klasemen Liga Prancis, tertinggal satu angka dari Lyon. Sementara di Liga Champions, Neymar dkk sudah ditunggu Barcelona di babak 16 besar.

(yna/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com