sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Jan 2021 21:40 WIB

Ini Kata Pochettino soal Rumor Mau Reuni sama Eriksen di PSG

Angga Laraspati - detikSport
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 05:  Christian Eriksen of Spurs shakes hands with Mauricio Pochettino the manager of Spurs as he is substituted in the second half during the UEFA Europa League Group J match between Tottenham Hotspur FC and RSC Anderlecht at White Hart Lane on November 5, 2015 in London, United Kingdom.  (Photo by Richard Heathcote/Getty Images) Ada rumor Pochettino mau reuni sama Eriksen di PSG. Foto: Getty Images/Richard Heathcote
Paris -

Mauricio Pochettino, pelatih baru Paris Saint-Germain, kabarnya minat reuni sama Christian Eriksen yang dulu ditanganinya di Tottenham Hotspur. Hal ini mencuat seiring jendela transfer musim dingin yang sudah dibuka sejak 1 Januari.

Pochettino baru saja dimandatkan sebagai pelatih kepala Les Parisiens menggantikan Thomas Tuchel. Ia pun sudah memimpin latihan perdananya beberapa hari yang lalu.

Seiring dengan hal itu, Pochettino kabarnya ingin kembali bekerja sama dengan Eriksen seperti di Spurs. Apalagi Eriksen, yang kini main di Inter Milan, juga sedang dispekulasikan masa depannya.

Christian Eriksen sendiri kabarnya memiliki gaji cukup besar di Inter Milan. Imbasnya, hal itu membuat klub peminat dirinya pun harus siap merogoh kocek cukup dalam.

Nah, perkara finansial tersebut niscaya tidak akan menjadi masalah bagi Paris Saint-Germain yang punya dana melimpah. Apalagi Les Parisien kerap dikaitkan dengan sejumlah mantan pemain Mauricio Pochettino di Spurs, termasuk Dele Alli.

Lantas, apa kata Mauricio Pochettino terkait rumor mau reuni dengan Christian Eriksen? "Ini bukan waktunya untuk mengomentari rumor, kami baru saja tiba beberapa hari yang lalu," tutur Pochettino dikutip dari Sky Sports.

"Kami sedang memantau pemulihan para pemain kami yang cedera, kami berbicara dengan Leonardo (direktur olahraga) dan memang benar bahwa klub seperti PSG sedang melihat semua kemungkinan yang dimilikinya, terlebih lagi dengan periode rumit ini terkait dengan krisis kesehatan."

Sebagai informasi, gelandang Denmark ini terlihat kesulitan menembus skuad arahan Antonio Conte di musim ini setelah didatangkan dari Tottenham pada Januari yang lalu dengan mahar sebesar 16,9 juta poundsterling.

Di gelaran Serie A, pesepakbola 28 tahun ini hanya bermain sebanyak 8 kali dengan 4 kali turun dari menit pertama dan 4 kali sebagai pemain pengganti. Performa Christian Eriksen pun juga kurang 'menggigit' dengan tak pernah mencetak sebiji gol maupun assist selama 8 penampilannya bersama Nerazzurri. Hal ini yang bikin ia santer dispekulasikan bakal ke Paris Saint-Germain usai Mauricio Pochettino melatih klub tersebut.

(krs/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com