sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 07 Jan 2021 11:23 WIB

Saint-Etienne Vs PSG: Pochettino Mengawali dengan Hasil Seri

Kris Fathoni W - detikSport
Paris Saint-Germains Argentinian coach Mauricio Pochettino (R) speaks to Paris Saint-Germains Brazilian defender Marquinhos during the French L1 football match between Paris-Saint Germain (PSG) and Saint-Etienne, on January 6, 2021 at Geoffroy Guichard stadium in Saint-Etienne. (Photo by Philippe DESMAZES / AFP) Saint-Etienne Vs PSG: Pochettino Mengawali dengan Hasil Seri. Foto: AFP/PHILIPPE DESMAZES
Jakarta -

Di laga Saint-Etienne Vs Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino kembali terlihat di tepi lapangan sebagai pelatih. Ia mengawali momen comeback dengan hasil seri.

Pochettino baru kembali melatih lagi setelah ditunjuk PSG, yang sebelumnya pisah jalan dengan Thomas Tuchel. Sejak diberhentikan Tottenham Hotspur pada November 2019, Les Parisien menjadi tim pertama yang ditangani Pochettino.

Momen pertandingan perdana Mauricio Pochettino selepas kembali melatih dilakoni dalam laga tandang ketika Saint-Etienne Vs Paris Saint-Germain, Kamis (7/1) dini hari WIB.

Di Stade Geoffroy-Guichard, pertandingan langsung berjalan sengit dengan kedua tim menebar ancaman ke gawang. Keylor Navas harus beraksi mencegah tembakan Harold Moukoudi dan di sisi lain lapangan ada Moise Kean yang menguji Jessy Moulin.

Mauricio Pochettino kembali melatih ini lantas harus ditandai dengan melihat gawang timnya jebol lebih dulu di menit ke-19. Denis Bouanga memanfaatkan ketidaksigapan Idrissa Gueye, untuk kemudian Romain Hamouma bikin gol ke gawang PSG.

Namun, PSG dengan cepat bereaksi. Keunggulan Saint-Etienne cuma bertahan tiga menit karena di menit ke-22 ada Moise Kean yang menyamakan skor usai memanfaatkan operan Marco Verratti. Itulah gol pertama PSG di era Pocchettino.

PSG kemudian mendominasi penguasaan bola, dengan Saint-Etienne juga beberapa kali menebar ancaman ke gawang tim tamu. Laga berakhir 1-1. Tambahan satu angka membawa PSG naik ke posisi kedua klasemen Liga Prancis, unggul selisih gol atas Lille.

"Kami tahu mereka [Saint-Etienne] tim yang tidak mudah untuk dihadapi, yang rapat di lini tengah. Kami sudah berusaha untuk menciptakan peluang, main dengan lebih 'hidup'," kata Marquinhos, kapten PSG, seperti dilansir Daily Mail.

"Ini merupakan sebuah fase baru buat kami. Kami harus terus bekerja keras dan beradaptasi dengan sistem baru dari pelatih," lanjutnya mengenai gaya yang diterapkan Pochettino untuk laga Saint-Etienne Vs Paris Saint-Germain ini.

(krs/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com