sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Jan 2021 20:25 WIB

Ingat Bocah Jepang yang Dibela Ronaldo? Ini Kisahnya Sekarang

Afif Farhan - detikSport
Ryota Iwaoka Ryota Iwaoka (depan tengah) (Instagram/ryo___ta29)
Tokyo -

Ryota Iwaoka sempat viral di tahun 2012, kala wawancara bersama Cristiano Ronaldo. Begini kisah remaja asal Jepang tersebut.

Tahun 2012, Cristiano Ronaldo bertolak ke Jepang untuk mempromosikan alat olahraga. Kemudian, ada satu sesi wawancara bersama bocah berusia 12 tahun bernama Ryota Iwaoka.

Ryota pun mewawancarai Cristiano Ronaldo dengan menggunakan bahasa Portugis. Ryota melihat contekan dan terbata-bata mengucapkan kata-katanya.

"Saya bermimpi menjadi pesepakbola dan ingin bermain dengan Anda suatu hari nanti," katanya.

"Oke," kata Ronaldo sembari tersenyum

"Apa yang harus saya lakukan untuk meraih mimpi itu?" sambung Ryota.

Para penonton terlihat tertawa melihat Ryota yang mewawancari Cristiano Ronaldo. Entah karena gemas atau lainnya, yang di luar dugaan Ronaldo terlihat sedikit 'panas' dan membela Ryota.

"Mengapa mereka tertawa (sambil menunjuk ke penonton-red)? Dia berusaha dan berbicara bahasa Portugis dengan bagus. Mereka harusnya bangga karena dia berusaha keras melakukannya," tegas Ronaldo.

[Gambas:Youtube]




Sesi wawancara tersebut pun berlangsung lancar dan Cristiano Ronaldo berpesan pada Ryota untuk bekerja keras, puya mental kuat, dan tidak pernah melewatkan kesempatan.

Kini, delapan tahun kemudian Ryota Iwaoka pelan-pelan mewujudkan impiannya menjadi seorang pemain bola!

Ryota baru-baru ini memimpin Yamanashi Gakuin untuk memenangkan suatu turnamen sepakbola Sekolah Menengah Atas di level nasional. Bisa dibilang, itu sebagai turnamen U-18 paling bergengsi di Jepang.

[Gambas:Instagram]




"Nasihat Cristiano Ronaldo selalu ada di benak saya," kata Ryota setelah memenangi kejuaraan tersebut.

"Selama beberapa tahun terakhir, saya mengalami banyak rasa sakit (cedera). Tapi saya punya sahabat yang terus mendukung dan luar biasa, akhirnya kami juara," tutupnya yang bermain sebagai gelandang serang ini.

(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com