sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Jan 2021 11:00 WIB

4 Alasan PSG Jadi Opsi Tepat buat Lionel Messi

Kris Fathoni W - detikSport
BARCELONA, SPAIN - MAY 26:  Lionel Messi (L) and Neymar Jr. of FC Barcelona chat during a training session at FC Barcelona Sports Centre on May 26, 2017 in Barcelona, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images) Neymar, salah satu alasan PSG jadi opsi tepat buat Messi. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Lionel Messi ke PSG? Paling tidak ada empat alasan yang disebut membuat Paris Saint-Germain akan jadi opsi tepat buat Messi jika angkat kaki dari Barcelona musim panas ini.

Hal itu dikemukakan oleh Rivaldo, legenda sepakbola Brasil yang dalam karier bermainnya juga pernah membela Barcelona. Ia mengomentari spekulasi masa depan Lionel Messi di Barcelona.

Seperti diketahui, kontrak Messi di Camp Nou akan habis di musim panas. Sejauh ini tak ada tanda-tanda kontraknya akan diperpanjang.

Dengan situasi tersebut, La Pulga bebas bernegosiasi dengan klub lain sejak 1 Januari dan kemudian pindah secara free transfer saat bursa musim panas mendatang dibuka. PSG adalah salah satu klub yang dikaitkan dengan megabintang asal Argentina itu.

Menurut Rivaldo, opsi pindah ke Les Parisiens akan sangat tepat buat Lionel Messi karena empat alasan. Yang pertama, PSG memiliki Mauricio Pochettino yang juga berasal dari Argentina. Apalagi Messi juga bisa reuni dengan Neymar, eks rekan setimnya di Barca.

"Leonardo, direktur keolahragaan PSG sudah mengakui PSG tertarik mendatangkan Lionel Messi musim panas saat kontraknya habis di Barcelona," kata Rivaldo kepada Betfair.

"Itu akan jadi sebuah opsi bagus buat dirinya, terlebih karena klub itu kini punya pelatih Argentina dalam sosok Mauricio Pochettino. Messi juga akan reuni dengan temannya, Neymar, jadi ia punya beberapa alasan untuk bilang ya ke klub itu jika ada tawaran yang datang."

Alasan berikutnya adalah kompetisi Ligue 1 dianggap tidaklah seketat La Liga yang kini digeluti Messi. Hal itu bukan cuma bisa memuluskan adaptasinya untuk tetap tampil prima, tapi juga bisa lebih memfokuskan tenaga ke ajang Liga Champions.

Selain itu, alasan finansial turut mendorong PSG sebagai opsi klub tepat buat Messi. Takkan ada banyak klub yang mampu mengakomodir bayaran pesepakbola 33 tahun itu.

"Ia akan bersinar tanpa kesulitan di Ligue 1 karena (tingkat persaingan di) liga itu masih di bawah La Liga dan Premier League, dan hal itu praktis akan membuatnya bisa menjaga kebugaran sepanjang musim terkait dengan laga-laga Liga Champions."

"Secara finansial, cuma segelintir klub yang bisa menggajinya lebih baik ketimbang PSG. Jadi saya pikir itu akan jadi sebuah opsi yang bagus buat Messi. Sepakbola Prancis juga akan dapat keuntungan besar dari keberadaan dirinya, terkait dengan media dan sponsor," tutur Rivaldo soal potensi Messi ke PSG.

Banner Papan Atas EPL
(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com