sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 08 Feb 2021 13:10 WIB

Al Ahly Vs Bayern: Die Roten Mulai Usaha Tambah Gelar Juara

Kris Fathoni W - detikSport
BERLIN, GERMANY - FEBRUARY 05: Kingsley Coman of Muenchen celebrates with his team mates after scoring his teams first goal during the Bundesliga match between Hertha BSC and FC Bayern Muenchen at Olympiastadion on February 05, 2021 in Berlin, Germany. (Photo by Boris Streubel/Getty Images) Bayern Munich menghadapi Al Ahly di laga pertamanya di Piala Dunia Antarklub 2020. (Foto: Getty Images/Boris Streubel)
Jakarta -

Duel Al Ahly Vs Bayern Munich hadir di semifinal Piala Dunia Antarklub. Buat Bayern, laga ini mengawali usahanya menambah gelar juara.

Al Ahly Vs Bayern dihelat di Ahmed bin Ali Stadium, Al Rayyan, Uni Emirat Arab, Selasa (9/2) dini hari WIB. Al Ahly, yang adalah klub Mesir, mengawali kiprahnya dengan kemenangan 1-0 atas Al Duhail guna memastikan tiket semifinal Piala Dunia Antarklub sementara Bayern Munich baru akan memulai pertandingannya pada babak empat besar di ajang tersebut.

Buat Bayern Munich, ajang Piala Dunia Antarklub menghadirkan kesempatan berikutnya untuk meraih gelar juara. Sebelum ini, dalam hitungan hari di bulan September, Die Roten sudah berhasil menjuarai Piala Super Eropa dan DFL-Supercup.

Pada 24 September, Bayern mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1 di extra time untuk menjuarai Piala Super Spanyol. Di tanggal 30 bulan yang sama, Bayern Munich menang 3-2 atas Borussia Dortmund untuk menyabet titel DFL-Supercup.

Koleksi gelar juara Bayern pun bisa ditambah jika mampu melewati Al Ahly, hadangan pertamanya di Piala Dunia Antarklub. Pemenang duel Al Ahly Vs Bayern Munich ini sudah ditunggu Tigres UANL di babak final pada Jumat (12/2) dini hari WIB.

Bayern Munich sendiri sebelum ini baru pernah satu kali berkesempatan tampil di Piala Dunia Antarklub 2013. Saat itu gelar juara berhasil dibawa pulang berkat kemenangan atas klub Maroko Raja Casablanca dengan skor 2-0.

Keberhasilan Bayern Munich menjuarai Piala Dunia Antarklub 2013 itu sekaligus menjadi awal dari dominasi klub-klub Eropa pada ajang tersebut. Termasuk Bayern, sudah tujuh edisi terakhir Piala Dunia Antarklub memunculkan klub Eropa sebagai jawara.

Setelah Bayern Munich di 2013, Real Madrid berhasil menyabet gelar juara Piala Dunia Antarklub pada empat kesempatan yakni di 2014, 2016, 2017, dan 2018. Selain itu ada pula Barcelona pada 2015 dan Liverpool di 2019.

Real Madrid juga menjadi klub tersukses di Piala Dunia Antarklub dengan empat titel. Diikuti Barcelona (tiga titel) dan klub Brasil Corinthians (dua titel). Dengan kata lain, Bayern sekaligus berpeluang menambah koleksinya untuk menyamai Corinthians.

Tentu saja sebelum bicara lebih lanjut mengenai kans meraih gelar juara, Bayern Munich terlebih dulu harus bisa mengawali lawannya di semifinal Piala Dunia Antarklub edisi 2020 ini. Kita tunggu saja bagaimana hasil di laga Al Ahly Vs Bayern.

(krs/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com