sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 12 Feb 2021 05:46 WIB

Neymar Nelangsa Betul

Yanu Arifin - detikSport
Paris Saint-Germains Brazilian forward Neymar (3rd-L) reacts after falling down during the French Cup round-of-64 football match between Stade Malherbe Caen and Paris Saint-Germain at the Michel-dOrnano Stadium in Caen, northwestern France on February 10, 2021. (Photo by Sameer Al-DOUMY / AFP) Momen Neymar cedera di laga melawan Caen. (Foto: Sameer Al-DOUMY / AFP)
Paris -

Neymar mengalami cedera lagi, sehingga harus absen sebulan. Nasib penyerang Paris Saint-Germain itu nelangsa betul.

Neymar dikonfirmasi mengalami masalah pada otot adduktor di paha kirinya. Kondisi itu ia alami usai ditekel Steeve Yago, saat PSG mengalahkan Caen 1-0 di babak 64 besar Piala Liga Prancis, Kamis (11/2/2021). Usai ditekel, Neymar pun langsung ditarik dan digantikan Kylian Mbappe.

Imbasnya, Neymar harus menepi sekitar sebulan. Absen selama itu berarti membuat pemain Brasil tersebut juga melewatkan laga melawan Barcelona di babak 16 besar, yang akan digelar tengah pekan depan (17/2).

Usai dikonfirmasi cedera, Neymar membuat pernyataan di media sosial. Ia sedih kembali menepi karena cedera, seraya 'curhat' soal dirinya yang kena tekel melulu.

[Gambas:Instagram]

"Kesedihannya luar biasa, rasa sakitnya luar biasa, dan tangisannya terus menerus," tulis Neymar di Instagram.

"Sekali lagi, saya akan berhenti sejenak melakukan hal yang paling saya sukai dalam hidup, yakni bermain sepak bola. Terkadang saya merasa tidak nyaman karena gaya permainan saya, karena saya menggiring bola dan mereka terus menerus menekel saya."

"Saya tidak tahu apakah masalahnya adalah saya, atau apa yang saya lakukan di lapangan. Ini sangat menyedihkan. Saya sangat sedih mendengar dari pemain, pelatih, komentator atau siapa pun itu ketika mengatakan 'Anda benar-benar harus menjatuhkannya", "dia jatuh", "dia menangis", "anak kecil", "manja" dll."

"Sejujurnya, itu membuat saya sedih dan saya bahkan tidak tahu seberapa besar bisa menahannya. Saya hanya ingin bahagia bermain sepak bola. TIDAK ADA YANG LAIN," tulis ungkapan hati Neymar.

Neymar terancam melewatkan dua pertandingan melawan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions, sebab leg keduanya digelar pada 11 Maret mendatang. Selain itu, empat pertandingan Ligue 1 juga tak bisa ia ikuti, yakni ketika melawan OGC Nice, AS Monaco, Dijon dan Bordeaux.

Tonton video 'PSG Kalahkan Caen, Neymar Cedera':

[Gambas:Video 20detik]



(yna/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com