sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 14 Feb 2021 10:05 WIB

Didukung Latih Prancis jika Deschamps Pergi, Begini Jawaban Zidane

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Real Madrids French coach Zinedine Zidane gestures on the sideline during the Spanish league football match between Real Madrid CF and Club Atletico de Madrid at the Alfredo di Stefano stadium in Madrid on December 12, 2020. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP) Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane direncanakan sebagai pengganti Didier Deschamps kalau meninggalkan timnas Prancis. (Foto: AFP/OSCAR DEL POZO)
Madrid -

Zinedine Zidane menegaskan, dirinya saat ini cuma fokus untuk Real Madrid. Zidane direncanakan menggantikan Didier Deschamps jika meninggalkan timnas Prancis.

Kontrak Deschamps bersama timnas Prancis akan habis pada akhir 2022 atau setelah berakhirnya Piala Dunia. Belum diketahui apakah Deschamps setelahnya terus melatih Les Bleus atau tidak.

Tapi seandainya Deschamps hengkang, Zidane menjadi kandidat teratas sebagai penggantinya. "Kalau Didier pergi dan saya masih di sini, orang pertama yang saya pikirkan adalah Zidane," kata Presiden FFF (Federasi Sepakbola Prancis) Noel Le Graet.

"Saya menjalin hubungan yang sangat baik dengan dia."

Di sisi lain, kontrak Zidane di Santiago Bernabeu berakhir pada musim panas tahun depan. Masa depan Zidane belakangan ini dispekulasikan usai ragu bisa menuntaskan kontraknya.

Apalagi, Real Madrid tertinggal jauh dari Atletico Madrid dalam perburuan gelar juara LaLiga serta tersingkir lebih awal di Copa del Rey.

Zidane tak memungkiri impiannya melatih timnas Prancis. Meski demikian, pemenang Piala Dunia 1998 itu saat ini mengaku menikmati pekerjaannya bersama El Real.

"Hubungan saya dengan Le Graet baik. Kami saling kenal sejak 1998," Zidane mengatakan dikutip ESPN. "Melatih Prancis bisa menjadi tujuan pada suatu hari nanti."

"Seperti yang saya katakan sebelumnya ketika saya mulai melatih pada 10 tahun lalu, itu adalah sesuatu yang memungkinkan pada suatu hari."

"Sekarang, saya di sini. Saya menikmati apa yang saya lakukan di sini. Di masa depan, kita lihat saja, Anda tidak akan pernah tahu. Tapi pikiran saya sekarang ada hari demi hari di sini di Real Madrid," lugas Zidane.



Simak Video "Zidane Belum Menyerah"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com