Salah Masuk Skuad Olimpiade, Mesir Akan Minta Izin ke Liverpool

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 02 Mar 2021 20:50 WIB
Liverpools Mohamed Salah screams after missing a chance to pass Sheffield Uniteds goalkeeper Aaron Ramsdale, right, and score during the English Premier League soccer match between Sheffield United and Liverpool at Bramall Lane stadium in Sheffield, England, Sunday, Feb. 28, 2021. (Lee Smith, Pool via AP)
Mohamed Salah bakal tampil di Olimpiade 2020 (AP/Lee Smith)
Kairo -

Timnas Mesir tetap memasukkan Mohamed Salah ke dalam skuad pre-eliminasi untuk Olimpiade 2020. Maka itu Pharaoh akan minta izin ke Liverpool.

Salah menjadi salah satu dari dua pemain senior, selain Mohamed El-Shennawi, yang dimasukkan Mesir dalam daftar skuad U-23 yang dipersiapkan untuk Olimpiade. Ada 30 pemain yang nantinya akan diseleksi menjadi 23 nama.

Olimpiade 2020 nantinya akan dihelat 23 Juli hingga 8 Agustus di Tokyo, sementara itu kickoff Premier League pada tanggal 7 Agustus. Jika memang Mesir jadi memanggil Salah maka si pemain akan melewat laga pramusim dan tentunya beberapa laga di awal musim.

Ini sudah pasti akan merugikan Liverpool yang begitu mengandalkan Salah di lini serang. Maka wajar jika ada kemungkinan Liverpool bersikeras untuk tidak memberikan izin kepada Salah gabung ke skuat Olimpiade 2020.

Meski begitu, Federasi Sepakbola Mesir dan pelatih Tim U-23 Shawky Gharib bersikeras untuk membawa Salah ke Tokyo. Oleh karenanya, Gharib akan coba merayu Liverpool agar mau melepas Salah.

Pembicaraan itu paling cepat dilakukan setelah jeda internasional di pekan terakhir Maret, sehingga Mesir bisa mendapat kepastian soal Salah.

"Skuad seleksi Timnas U-23 Mesir akan dipimpin Mohamed Salah dan Mohamed El Shennawi, bersama kiper lainnya," ujar Gharib seperti dikutip Ahram.

"Salah adalah salah satu pemain top di dunia saat ini dan wajar jika dipanggil masuk skuat Mesir di Olimpiade," sambungnya.

"Kami akan memulai pembicaraan resmi dengan Liverpool setelah jeda internasional bulan Maret ini."

Mohamed Salah tetap tampil luar biasa musim ini, meski Liverpool lagi memble. Dia sudah membuat 24 gol di seluruh kompetisi, termasuk 17 gol di Premier League yang menjadikannya top scorer sementara.

(mrp/pur)