Tunggu Saja, Messi Bakal Balik ke Newell's

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 23 Mar 2021 18:00 WIB
SEVILLE, SPAIN - JANUARY 17: Lionel Messi of FC Barcelona runs with the ball during the Supercopa de Espana Final match between FC Barcelona and Athletic Club at Estadio de La Cartuja on January 17, 2021 in Seville, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Lionel Messi diyakini bakal balik ke Newell's Old Boy (Foto: (Getty Images/David Ramos)
Rosario -

Pelatih Newell's Old Boy, German Burgos, yakin Lionel Messi bakal kembali bermain untuk La Lepra. Newell's merupakan tim masa kecil Messi.

Kontrak Messi di Barcelona hanya tersisa hingga Juni mendatang. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda La Pulga bakal memperpanjang kontraknya di Camp Nou.

Situasi ini membuat spekulasi terkait masa depan bintang 33 tahun ini terus bergulir. Salah satunya adalah isu bakal kembalinya Messi ke klub masa kecilnya Newell's Old Boy.

Pada 2019 silam, Messi sempat mengutarakan punya mimpi untuk kembali bermain di Newell's yang merupakan klub pertamanya. Messi membela La Lepra sejak usai enam tahun hingga usai 13 tahun sebelum hengkang ke Barcelona.

"Saya memiliki impian untuk bisa bermain untuk Newell's di Argentina, tetapi saya tidak tahu apakah itu benar-benar akan terjadi karena saya memiliki keluarga yang keinginannya harus saya dahulukan," ujar Messi dikutip dari TyC Sports.

Pelatih Newell's saat ini, German Burgos, yakin bahwa Messi bakal balik ke Estadio Marcelo Bielsa. Messi bakal mengikuti jejak Diego Maradona yang pulang ke Argentina untuk membela Newell's usai berkilau di Eropa.

Meski sebenarnya Burgos juga bakal sulit menerima jika Messi meninggalkan Barcelona. Menurut mantan asisten pelatih Atletico Madrid ini, Blaugrana sudah seperti rumah untuk Messi.

"Jika Diego Maradona bermain di sini, Messi juga akan bermain untuk Newell's di Primera Division. Dalam situasi tertentu itu akan terjadi. Saya berharap itu akan segera menjadi kenyataan," ujar German Burgos dinukil dari La Capital.

"Saya memiliki konsep terbaik tentang dia. Saya percaya padanya; saya yakin dia bisa memberi lebih. Saya pikir dia tidak akan meninggalkan Barca karena itu adalah rumahnya seperti halnya Newell's. Saya pikir pada titik tertentu dia akan menjalaninya di sini," tegasnya.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)