Inggris Vs San Marino: Tantangan buat Tiga Singa Pesta Gol Lagi

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 25 Mar 2021 16:45 WIB
Englands Phil Foden, center, celebrates after scoring his teams fourth goal during the UEFA Nations League soccer match between England and Iceland at Wembley stadium in London, Wednesday, Nov. 18, 2020. England won the match 4-0. (Neil Hall/Pool via AP)
Inggris akan menghadapi San Marino di pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 (Foto: Neil Hall/Pool via AP)
Jakarta -

Ada Inggris Vs San Marino di kualifikasi Piala Dunia 2022. Untuk laga ini, tim nasional Inggris punya rekor yang begitu superior atas San Marino.

Duel Inggris vs San Marino akan digelar di Stadion Wembley, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB. Kedua tim tergabung di Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di atas kertas, Inggris jauh lebih diunggulkan ketimbang lawannya itu. Peringkat kedua tim di daftar ranking FIFA bak langit dan bumi. Inggris ada di peringkat kelima, sementara San Marino ada di urutan ke-210.

Secara head to head, Inggris juga amat superior atas San Marino. The Three Lions selalu menang dalam enam kali duel melawan San Marino. Agregatnya pun tak tanggung-tanggung: 37-1 untuk keunggulan telak Tiga Singa dalam duel Inggris Vs San Marino.

Kedua tim terakhir kali bertemu di kualifikasi Piala Eropa 2016. Kala itu, Inggris unggul 5-0 di Wembley dan kemudian pulang dengan kemenangan telak telak 6-0 dari lawatan ke San Marino.

Menghadapi San Marino, manajer timnas Inggris Gareth Southgate menyadari timnya akan tampil dominan. Kini tinggal bagaimana Harry Kane dkk tampil tanpa ampun di depan gawang.

"Kami harus menikmati memegang bola, tapi harus tanpa ampun," ujar Southgate dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti dilansir Sportsmole.

"Punya kreativitas untuk mencetak gol, kami harus positi dan mengatakan kalau ini adalah pertandingan yang bisa kami nikmati," katanya.

Usai Inggris Vs San Marino, laga berikutnya The Three Lions akan menghadapi Albania (28/3) dan Polandia (31/3).

(nds/krs)