Spanyol Vs Yunani: Sergio Ramos Kok Cuma Main Satu Babak?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 26 Mar 2021 11:40 WIB
GRANADA, SPAIN - MARCH 25: Sergio Ramos of Spain in action during the FIFA World Cup 2022 Qatar qualifying match between Spain and Greece on March 25, 2021 in Granada, Spain. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Sergio Ramos hanya main satu babak saat Spanyol diimbangi Yunani di kualifikasi Piala Dunia 2022 (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Granada -

Sergio Ramos hanya main di babak pertama saat Spanyol diimbangi Yunani. Pelatih Spanyol Luis Enrique pun memberi penjelasan soal pergantian tersebut.

Spanyol menjamu Yunani di laga pertama Grup B kualifikasi Piala Dunia 2022. Bertanding di Estadio Nuevo Los Carmenes, Granada, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB, Spanyol harus puas dengan hasil akhir 1-1.

Alvaro Morata membawa tuan rumah unggul lebih dulu lewat golnya pada menit ke-33. Namun, eksekusi penalti Anastasios Bakasetas pada menit ke-56 membuat skor jadi imbang.

Dalam pertandingan itu, Ramos tampil sebagai starter. Namun, kapten Spanyol itu cuma main di babak pertama dan digantikan oleh Inigo Martinez saat jeda.

Pergantian tersebut pada akhirnya justru jadi bumerang untuk Spanyol. Inigo Martinez, yang masuk menggantikan Ramos, melakukan pelanggaran kepada Zeca yang berujung penalti untuk Yunani.

Luis Enrique membeberkan alasan kenapa Sergio Ramos hanya main satu babak di laga Spanyol vs Yunani. Enrique mengungkap bahwa dia memang sudah sepakat dengan Ramos soal waktu bermain beknya itu dan tak berkaitan dengan cedera lutut yang sempat dideritanya.

"Ramos baik-baik saja. Kami sudah memutuskan sebelumnya kalau dia hanya akan main di babak pertama," kata Enrique seperti dilansir Marca.

Dengan hasil ini, Spanyol menempati peringkat ketiga klasemen Grup B dengan satu poin.

"Kami kurang segar di sepertiga akhir lapangan. Bukan tugas saya untuk menilai hasil imbang ini. Saya kira kami tidak pantas imbang. Menurut saya, 1-0 adil," kata Enrique soal hasil imbang Spanyol.



Simak Video "Arsenal Minta Laga Netral, Kontrak Sergio Ramos Mandek"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/aff)