Loew Jamin Posisi Kroos di Piala Eropa 2020

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 27 Mar 2021 18:00 WIB
SEVILLE, SPAIN - NOVEMBER 17: Toni Kroos of Germany reacts after Ferran Torres of Spain scored his teams fifth goal  during the UEFA Nations League group stage match between Spain and Germany at Estadio de La Cartuja on November 17, 2020 in Seville, Spain. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Joachim Loew jamin posisi Toni Kroos di Piala Eropa 2020 (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Berlin -

Joachim Loew menjamin posisi Toni Kroos tetap aman untuk Piala Eropa 2020. Meski, trio Leon Goretzka, Ilkay Guendogan dan Joshua Kimmich kini tampil apik.

Kroos awalnya dipanggil oleh Loew membela Jerman di jeda internasional pekan ini. Namun, kemudian gelandang Real Madrid ini harus dicoret karena mengalami cedera adduktor.

Tanpa Kroos, Loew memainkan trio Joshua Kimmich, Leon Goretzka dan Ilkay Guendogan di lini tengah saat menghadapi Islandia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (26/3/2021). Ketiganya tampil menawan mengantarkan Die Mannschaft menang 3-0.

Goretzka dan Guendogan mencetak gol di laga ini. Sementara, Kimmich tampil solid sebagai gelandang jangkar. Dikutip dari WhoScored, ia menjadi pemain dengan jumlah sentuhan terbanyak di laga ini dengan 176 sentuhan.

Goretzka, Kimmich dan Guendogan kemungkinan besar bakal kembali diandalkan oleh Loew saat menghadapi Rumania (29/3) dan Makedonia Utara (1/4). Hal ini jelas membuat persaingan di lini tengah Jerman semakin sengit menjelang Piala Eropa 2020.

Meski demikian, Loew menjamin bahwa posisi Kroos di timnas Jerman bakal tetap aman. Ia memastikan akan tetap memanggil pemain 31 tahun ini ke Piala Eropa jika fit.

"Toni Kroos seharusnya tidak takut kehilangan posisinya di tim ini. Dia adalah pemain kelas dunia dan sangat penting untuk tim ini," ujar Loew dikutip dari Marca.

"Kami tahu kami bisa kehilangan pemain karena cedera. Namun, saya yakin kami akan memiliki semua pemain butuhkan pada Mei. Pasalnya di Piala Eropa, kami akan membutuhkan lebih dari 11 pemain di starting XI," jelasnya.



Simak Video "Perjalanan 15 Tahun Joachim Loew Bersama Jerman Berakhir!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)