Usai Golnya Tidak Disahkan, Ronaldo Bikin Sindiran Ini

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 28 Mar 2021 09:40 WIB
BELGRADE, SERBIA - MARCH 27: Cristiano Ronaldo of Portugal reacts during the FIFA World Cup 2022 Qatar qualifying match between Serbia and Portugal at FK Crvena Zvezda stadium on March 27, 2021 in Belgrade, Serbia. Sporting stadiums around Serbia remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Srdjan Stevanovic/Getty Images)
Striker Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto: Srdjan Stevanovic/Getty Images)
Beograd -

Gol Cristiano Ronaldo di laga Serbia vs Portugal tidak disahkan wasit. CR7 langsung bikin sindiran lewat unggahan media sosialnya.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dari Grup A mempertemukan Serbia vs Portugal di Stadion Rajko Mitic, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB. Selecao das Quinas, julukan Portugal, nyaris menang.

Portugal sempat unggul 2-0 lewat gol Diego Jota pada menit ke-11 dan 36. Namun, Serbia bisa membalas lewat gol Aleksandr Mitrovic dan Filip Kostic di babak kedua.

Di masa injury time, tepatnya menit ke-90+3, Portugal nyaris menang ketika Ronaldo bisa membuat gol. Sepakannya dari dalam kotak penalti, terlihat mengarahkan bola meluncur ke gawang.

Namun, bolanya bisa disapu Mitrovic. Bola muntah sempat kembali disepak Bernardo Silva, dan lagi-lagi bisa dimentahkan Mitrovic.

Dalam tayangan ulang, terlihat bola sepakan Ronaldo sebenarnya sudah melewati garis gawang, dengan jarak yang cukup jauh. Namun, wasit Danny Makkelie tidak mengesahkannya.

Ronaldo, yang sudah berselebrasi, langsung marah-marah. Kemudian, penyerang Juventus itu malah dikartu kuning karena protes berlebihan.

Jelang laga bubar, Cristiano Ronaldo masih marah-marah saat meninggalkan lapangan. Terlihat pemilik 5 Ballon d'Or itu sampai membanting ban kaptennya sesaat sebelum masuk ke lorong stadion. Laga kemudian berakhir 2-2.

Usai laga itu, Ronaldo membuat unggahan di media sosialnya. Pemain 36 tahun itu menyindir bahwa negaranya merasa dirugikan

"Menjadi kapten tim Portugal adalah salah satu kebanggaan dan hak istimewa terbesar dalam hidup saya. Saya selalu memberi dan akan memberikan segalanya untuk negara saya, itu tidak akan pernah berubah," tulis Ronaldo di caption foto Instagramnya.

"Tetapi ada masa-masa sulit untuk dihadapi, terutama ketika kita merasa seluruh bangsa dirugikan. Angkat kepalamu dan hadapi tantangan berikutnya sekarang! Ayo, Portugal!" tulis mantan pemain Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid itu.

[Gambas:Instagram]

(yna/bay)