Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Prancis Bekuk Kazakhstan 2-0

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 28 Mar 2021 21:57 WIB
Frances Paul Pogba, center left, and Kazakhstans Serikzhan Muzhikov challenge for the ball during the World Cup 2022 group D qualifying soccer match between Kazakhstan and France at the Astana Arena stadium in Nur-Sultan, Kazakhstan, Sunday, March 28, 2021. (AP Photo/Stanislav Filippov)
Prancis menang 2-0 atas Kazakhstan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: AP/Stanislav Filippov)
Jakarta -

Prancis tampil sangat dominan saat menghadapi Kazakhstan. Les Bleus menang 2-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut.

Laga Kazakhstan vs Prancis pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 digelar di Astana Arena, Minggu (28/3/2021) malam WIB. Prancis mendominasi sejak sepak mula sementara Kazakhstan bertahan dalam.

Tak butuh waktu terlalu lama buat Prancis mendapatkan gol, dengan Ousmane Dembele menjebol gawang tuan rumah di menit ke-19. Gol kedua lantas didapatkan dari bunuh diri Sergiy Maliy di menit ke-44.

Prancis melanjutkan dominasi di babak kedua. Tim arahan Didier Deschamps itu menciptakan banyak peluang, tapi tak bisa mendapatkan gol tambahan hingga waktu usai.

Dengan hasil ini, Prancis sementara memuncaki klasemen Grup D dengan empat poin dari dua laga. Sementara Kazakhstan masih di posisi terbawah alias urutan kelima dengan nilai nol.

Jalannya Pertandingan

Prancis langsung menguasai jalannya pertandingan selepas sepak mula. Mereka mencoba memainkan bola ke segala penjuru lapangan dan mencari celah.

Hugo Lloris hampir bikin kesalahan fatal saat gagal mengontrol umpan balik dari Clement Lenglet dengan sempurna. Kiper Tottenham Hotspur itu langsung bergegas mengamankan keadaan dan menyapu bola.

GOL! Prancis unggul di menit ke-19. Ousmane Dembele tak terkawal saat menerima umpan dari dari Anthony Martial. Ia dengan tenang menaklukkan kiper Alexandr Mokin dengan tembakan mendatar.

Kazakhstan melakukan percobaan dari luar kotak penalti pada menit ke-29. Sepakan Ruslan Valiullin masih jauh melebar dari sasaran.

Prancis nyaris mencetak gol kedua di menit ke-43. Thomas Lemar dengan cerdik mencungkil bola melewati kiper dan Nuraly Alip. Bola mengarah ke Martial, tapi Sergiy Maliy dengan sigap menyerobot bola dari penyerang Prancis tersebut.

GOL! Prancis unggul 2-0 pada menit ke-44. Ironis untuk Maliy yang sebelumnya menyelamatkan gawang timnya. Upayanya untuk menghalau bola hasil sepak pojok malah membuatnya masuk ke gawang sendiri. Babak pertama berakhir.

Prancis hampir saja membuat gol ketiga saat babak kedua berjalan dua menit. Martial mengambil tendangan bebas cepat dan mengoper ke Dembele.

Bola diteruskan ke Antoine Griezmann yang lantas menceploskan bola ke gawang. Tapi gol ini dianulir karena Griezmann lebih dulu terjebak offside.

Peluang untuk Prancis di menit ke-58. Sepakan melengkung Martial melewati pagar pemain dan mengarah ke gawang, namun Mokin jeli dan menepis bola.

Kans lain untuk Prancis tiga menit berselang. Kylian Mbappe memainkan umpan satu-dua dengan Dembele, lalu melepaskan tendangan yang dihalau oleh kiper.

Kazakhstan mencari masalah ketika mencoba memainkan bola dari pertahanan di menit ke-69. Bola sapuan Mokin diambil Leo Dubois yang kemudian mengirimkan umpan silang dan disambar sundulan Dembele. Tandukannya meluncur ke gawang dan ditepis ke atas gawang oleh Mokin.

Situasi serupa terjadi dua menit kemudian. Marat Bystrov kehilangan bola ke Wissam Ben Yedder, yang lantas mengoper ke Mbappe di dalam kotak penalti. Sepakan Mbappe menyengat tangan Mokin, yang kembali bisa mengamankan gawangnya.

Penalti! Prancis mendapatkan penalti setelah Mbappe dijatuhkan Alip. Mbappe maju sebagai eksekutor, tapi tendangannya ke arah pojok kanan bawah ditepis kiper!

Prancis sempat meminta penalti di menit ke-92, usai Moussa Sissoko jatuh dalam duel dengan Astanov. Tapi wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran.

Mbappe juga mendapatkan peluang semenit kemudian, tapi digagalkan Mokin. Laga tuntas tanpa ada perubahan skor lagi.

Susunan pemain:

Kazakhstan: Alexandr Mokin; Marat Bystrov, Temirlan Erlanov, Sergiy Maliy, Nuraly Alip, Ruslan Valiullin (Samorodov 84'); Serikzhan Muzhikov (Vorogovskiy 65'), Askhat Tagybergen, Vladislav Vassiljev (Astanov 89'), Azat Nurgaliev (Karimov 84'); Maxim Fedin (Tungyshbayev 65')

Prancis: Hugo Lloris; Leo Dubois, Kurt Zouma, Clement Lenglet, Lucas Digne; Paul Pogba (Adrien Rabiot 59'), Tanguy Ndombele (Moussa Sissoko 82'); Thomas Lemar, Antoine Griezmann (Wissam Ben Yedder 59'), Ousmane Dembele (Coman 90'); Anthony Martial (Kylian Mbappe 59')



Simak Video "60 Tahun Lalu Yuri Gagarin Jadi Manusia Pertama ke Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)